5 Software Desain Grafis Terbaik Untuk Pemula

5 Aplikasi Desain Grafis Terbaik Untuk Pemula -  Desain grafis adalah sebuah bentuk seni dengan tujuan untuk memecahkan masalah komunikasi melalui kombinasi elemen grafis seperti bentuk, garis, warna, dan sebagainya. Visual yang dihasilkan diharapkan dapat menjadi sarana penyampaian informasi atau pesan secara jelas dan efektif, bahkan mampu membentuk persepsi manusia akan sesuatu hal. Untuk menghasilkan sebuah karya desain grafis yang komunukatif dan memiliki niai Desain yang tinggi kita membutuhkan sebuah aplikasi desain grafis untuk menuangkan hasil pemikiran berupa desain kedalam bentuk elektronik. 

Jika kamu adalah seorang pemula dalam Desain Grafis tentu akan sangat kesulitan dalam menentukan software apa yang dipakai. Pada artikel ini kami akan membantu kamu untuk menentukan aplikasi desain grafis yang patut kamu coba.

Software Desain Grafis Terbaik Yang Harus Kamu Coba

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi khusunya dalam pengembangan software, saat ini software desain grafis sudah sangat menjamur sehingga anda perlu mengetahui software desain grafis apa yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Untuk lebih jelas dibawah ini 5 Daftar software Desain Grafis Terbaik. 


1. Software Adobe Illustrator

Adobe Illustrator adalah program editor grafis vektor yang popular yang dikembangkan dan dipasarkan oleh Adobe Systems saat ini versi Adobe Illustrator CC merupakan versiterbaru. Software ini dapat kamu gunakan untuk membuat Brosur, Membuat Spanduk, Membuat Poster, Membuat Sketsa dan banyak yang dapat kamu kerjakan Di Adobe Illustrator.


2. Software Corel Draw

Software Desain Grafis kedua adalah Corel Draw software yang satu ini tidak jauh beda dengan Adobe Illustrator karena sama-sama software desain edit grafik vector. software ini memiliki fungsi yang sama dengan Adobe Illustrator karena software ini dapat anda gunakan untuk membuat spanduk, Brosur, Desain Sertifikat, Desain Vector Berupa sketsa dan banyak lagi hal yang dapat kamu lakukan di CorelDraw. 


3. Software Adobe Photoshop

Berbeda dengan Software Adebe Illustrator dan CorelDraw, Adobe Photoshot dirancang dan dikembangkan untuk kebutuhan pengeditan photo sehingga tidak heran software ini direncang utntuk manipulasi foto dengan fitur efek yang dimilikinya. Jadi jika kamu suka manipulasi photo adobe Photoshop adalah Software yang harus kamu pelajari.



4. Software Adobe InDesign

Adobe InDesign adalah perangkat lunak desktop publishing  yang didukung oleh Adobe Systems yang dapat kamu gunakan untuk membuat poster, brosur, majalah dan buku.Perlu kamu ketahui bahwa Banyak perusahaan percetakan di Indonesia yang menggunakan software ini untuk membuat buku atau majalah. Juga digunakan untuk perusahaan percetakan koran. Jadi jika kamu ingin memiliki keahlian untuk membuat majalah software ini sangat kami rekomendasikan


5. Software Inkscape

Software ini adalah salah satu software alternatif yang dapat anda gunakan untuk membuat desain vector selain Adobe Illustrator dan CorelDraw. 



Itulah 5 Daftar software desain grafis yang yang bisa kamu pilih, kelima daftar diatas tentunya memiliki tingkat kerumitan yang berbeda intinya kamu harus sering latihan utnk mengasah kemampuan kamu untuk menggunakan software Desain grfis. Jadi cukup sekian Desain ini kami bagikan kami berharap artikel ini bermanfaat. Terimakasih


0 Response to "5 Software Desain Grafis Terbaik Untuk Pemula"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak, gunakan bahasa yang sopan dan pastikan komentar anda menyangkut artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel