10 Tips Cara Merawat Baterai Hp Agar Tetap awet tidak cepat habis dan tidak boros

10 Tips Cara Merawat Baterai Hp Agar Tetap awet tidak cepat habis - Memilki HP atau smartphone dengan baterai yang cepat habis tentunya akan membuat kesal. Paling kesalnya baru siap dicarger dalam kondisi 100% dipakai sebentar baterai sudah drop. tantu kamu akan semakin jengkel karena smartphone kamu sangat bosros menggunakan baterai. Untuk menghindari atau mengatasi masalah tersebut akan kami rangkum 10 cara merawat baterai agar tetap awat dan tidak boros.

Cara Merawat Baterai Hp Agar Tetap Awat dan Tidak Boros

1.Jangan Gunakan HP  Saat Mencharger Termasuk Saat Mencarger Menggunakan Power Bank

Salah satu kebiasan buruk pengguna smarphone adalalah menggunkan smartphone saat dicarger, ternya menggunakan smartphone saat posisi pengisian daya akan berdampak buruk bagi baterai karena baterai akan cepat gembung, baterai cepat panas dan beberapa dampak buruk lainnya. dan perlu kamu ketahui bahwa posisi mencarger langsung ke sumber listrik dan mencharger dengan powerbank ternyata sama saja. jadi untuk menjaga keawetan baterai hidari kebiasaan ini.

2. Usahakan Baterai Tidak Sampai 0%

Mungkin karena aktifitas dalam menggunakan smartphone sangat sibuk sehingga baterai sampai kosong hingga 0% dan akhirnya smartphone mati secara terpaksa. dan ternya kondisi ini akan berdampak buruk . Usahakan smartphone dicharger dengan kondisi baterai masi 20%


3. Jangan Dicharger Saat Kondisi HP Panas

Mencarger smartphone saat kondisi panas ternya berdampak buruk bagi smartphone dan baterai. Agar baterai tidak cepat rusak usahakan mendiamkan smarphone beberapa menit hingga kondisini smartphone tidak panas laagi. 


4. Saat Baterai Sudah Full Sebaiknya Carger Dilepas

Jika baterai sartphone sudah full, jangan lupa chargenya langsung dicopot ya karena jika tidak l akan berdampak buruk. 

5. Hindari Tempat Panas

Agar baterai dan smartphone tetap awet pastikan kamu tidak meletakkannya pada tempat yang panas. jadi hindari tempat bersuhu tinggi. 

6. Hapus Aplikasi Yang Tidak Penting

Menghapus aplikasi yang tidak penting juga sangat perlu diterapkan karena aplikasi yang tidak penting pastinya akan memoros penggunaan RAM dan juga baterai. jadi kami sarankan untuk menghapus aplikasi yang tidak penting


7. Gunakan Carger Original

Mungkin dalam kondisi tertentu kita menggunakan chareger yang tidak original, ataupun menggunakan carger yang beda besaran dayanya dengan  smartphone kita. hal ini juga akan berdampak buruk loh,

8. Matikan Notifikasi Aplikasi Yang Tidak Digunakan

Mematikan notifikasi aplikasi yang tidak digunakan alias tidak penting tentunya sangat perlu karena notifikasi aplikasi akan menguras baterai kamu, apalagi notifikasinya setiap menit datang. 

9. Atur Pencahayaan Smartphone

Selain membuat mata cepat rusak, menggunakan cahaya terlalu terang juga akan membuat baterai boros sehingga sangat kami sarankan untuk menggunkan cahaya secupnya.

10. Jangan Mencarger Smartphone Sepanjang Malam

Mencarger smartphone sepanjang malam juga akan berdampak buruk bagi smartphone dan juga baterai. jadi hindari pengecasan smartphone sepanjang malam. 

11. Usahan Mencharger selama 4 Jam jika baterai baru

Jika kamu baru ganti baterai atau baru beli smartphone pastikan kamu mencharge hingga 4 jam, agar baterai kamu awet.


Itulah Tips merawat baterai agar tetap awet dan tidak boros. cara diatas tentunya telah kami buktikan. namun terkadang masing-masing orang memilki pengalaman berbeda dalam perawatan baterai Hp, jadi jika cara diatas kurang lengkap jangan lupa tinggalkan pengalaman kamu di kolom komentar ya. Terimakasih

0 Response to "10 Tips Cara Merawat Baterai Hp Agar Tetap awet tidak cepat habis dan tidak boros"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak, gunakan bahasa yang sopan dan pastikan komentar anda menyangkut artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel