Cara Mengatasi ILLEGAL SOFTWARE CorelDraw X7 Dan X8

Goliketrik.com - Coreldraw adalah salah satu aplikasi desain grafis berbasis vector yang dapat digunakan mendesain berbagai keperluan seperti mendesain spanduk, desain brosur, desain kartu nama , dan yang lainnya. karena kehandalan aplikasi banyak orang yang ingin mempelajarinya dan bahkan aplikasi ini menjadi aplikasi andalan para desainer profesional. Tidak tanggung saat artikel ini diterbitkan coreldraw dibandrol dengan harga US $399 setara Rp. 5.187.000  sehingga banyak penggunanya menginstal versi Trial (versi gratis selama 30 hari) setelah aplikasi mencapai ambang batas 30 hari otomatis fitur penting pada aplikasi ini tidak dapat diakses seperti Save, Save As, Export dan beberapa Fitur lainnya. 
Untuk mengatasi Illegal Software pada Corelldraw ada dua alternatif yang pertama "membeli lisensi aplikasi Coreldraw" dan yang kedua "Mengaktivasi corell dengan key'gen dan dan blok akses corel" nah itu tergantung keputusan kamu. namun pada artikel ini kami akan memandu cara yang kedua. 

CARA MENGATASI ILLEGAS SOFTWARE CORELDRW X7 DAN 8 PADA WINDOWS 7, 8 DAN 10

Jika notifikasi illegas software muncul bisa dipastikan bawah anda menginstal Corelldraw dengan cara yang kurang tepat, jadi ikuti langkah berikut.

A.UNNINSTALL APLIKASI CORELDRAW

Uninstall Aplikasi CorelDraw Dengan Aplikasi Uninstall Pihak Ketiga , jika anda unnistall lewat controll panel maka folder dan instalan coreldraw masih tertinggal pada komputer anda. disini kami menggunakan Revo Uninstall, berikut caranya
1. Buka Aplikasi Revo Uninstall
2. Pilih CorellDraw Kemudian Klik Uninstall


3. Kemudian Pilih "Advenced" dan pada coreldraw pilih "Remove" dan Centang "Remove User Files" kemudian klik "Remove" tunggu proses unninstall hingga selesai..



4. Kemudian Klik Finish
5. Kembali pada Revo Unninstall klik pada "Scan" kemudan klik "Select All" kemudian "Delate" kemudian "Next"
6. Kemudian klik "Select All" kembali  kemudian "Delate" kemudian "Finish"

Pada tahap ini kita telah berhasil uninstall coreldraw langkah selanjutnya insttal kembali coreldraw, dibawah ini tahapannya

B. CARA INSTALL APLIKASI CORELDRAW X7 

1. Buka File CorellDraw
2.Double klik pada file "SETUP.EXE"
3. Kemudian Centang pada "I Accept the term...." Kemudian Klik "Next"
4. Pada tampilan selanjutnya pastikan yang dipilih  "I Do Not Have Serial Number...." Kemudian klik "NEXT"

5. Kemudian Klik pada "Custom Installation.."
6. Karna kita hanya ingin menginstal aplikasi CorelDraw saja maka hilangkan centang pada aplikasi yang lainnya, kemuian Klik "Next"
7. Kemudian Klik "Next"
8. Karena Kita Tidak membutuhkan Update Aplikasi CorelDraw maka hilangkahn centang "Allow Product Updates.." kemudian klik "NEXT"
9. Kemudian secara default coreldraw akan  diinstall pada Local Disk C namun jika anda sudah Ahli anda bisa mengatur lokasi install aplikasi ini, namun kami sarankan untuk tetap menggunakan "path"Default . Kemudian Kelik "Install Now"

10. Tunggu Proses Install Selesai hingga

11. Setelah aplikasi berhasil diinstal kemudian klik "Finish"


Pada tahap ini anda telah berhasil menginstal CorelDraw X7 namun status aplikasi masi trial sehingga kita perlu mengaktivasinya, karena jika tidak diaktivasi maka setelah 30 hari aplikasi ini tidak bisa berjalan dengan normal karena fitur Save, Save As, Export, import dan fitur yang lainnya tidak berfungsi. Nah untuk mengantisipasi kita akan mengaktivasi corelldraw X7, berikut caranya :

C. CARA AKTIVASI COREL DRAW X7 

Seperti yang kami sampaikan diatas bahwa aplikasi yang barusan anda install adalah aplikasi trial sehingga kita perlu mengaktivasi agar dapat berjalan dengan normal. untuk mengaktiviasi coreldraw kita memerlukan aplikasi Keygen. nah untuk menggunakan aplikasi keygen ini sebagai aktivasi coreldraw x7 berikut langkah-langkahnya :

1. Matikan Koneksi Internet Komputer/Laptop
2.Jalankan Aplikasi Corel kemudian klik "Continue
3. Kemudian pilih " Registrer Later " kemudian klik "Continue" kemudian setelah Aplikasi terbuka silahkan tutup kembali


4. Setelah  tertup maka akan tampil seperti dibawah ini, pada tahap ini silahkan klik pada "Alredy Purchased"
5. Kemudian klik pada "Enter Serial Number"
6. Kemudan Selanjutnya jalankan Aplikasi "Keygen" pada select product pilih"CorelDraw Grapich Suite X7" dan copykan serial yang ada pada serial number dan pastekan ke Tampilan Coreldraw "Enter Yaour serial number......" kemudian klik pada "Activate Offline"
7. Kemudian akan muncuk tampilan seperti dibawah ini, selanjutnya Ketik secara manul "Instalatiaon Code" Ke "Instalatian Code (From:xx).... Pada AplikasiKeygen" termasuk garis penghubung. kemudian klik "Generate Activation Code"
8. Kemudian akan muncul "Activation Code ... Pada Keygen" Copy code tersebut pada Kolom yang tersedia pada coreldraw kemudian klik "Continue"
9. Kemudia akan tampil Eror bahwa Code yang anda input Invalid, pada tahap ini silahkan klik "OK"
10. Kemudian Klik "Close"

 11. Klik "Close"
Pada tahap ini anda telah berhasil mengaktivasi Coreldraw, namum ada satu langkah lagi yang sering di abaikan saat install corell Draw yaitu Blok koneksi CorelDraw ke internet, jika tahap ini diabaikan maka CorelDraw akan di Diteksi sebagai Aplikasi Bajakan. untuk lebih jelas dibawh ini contoh corel yang terdeteksi menggunakan serial number bajakan. 
Nah untuk mengatasi hal tersebut silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

C. CARA BLOK APLIKASI CORELDRAW AGAR TIDAK TERHUBUNG INTERNET

Untuk mengantisivasi Corel yang diinstal terdeteksi sebagai aplikasi illegal maka perlu melakukan blok koneksi internet. berikut langkah-langkahnya :

1. Buka "Control Panel"- "Sytem And Security"-"Windows Defender Firewall" - "Advenced Settings"
2. Kemudian  klik " Inboun Rules" kemudian "New Rule.."
3. Kemudian pada "This Program Path" Klik "Brows" Dan arahkan ke tempat penginstalan "CorelDraw" dan pilih "Setup.Exe" dan klik "Next
4. Kemudian Pilih "Block The Connection" lalu klik "Next"

5.Kemudian Klik "Next"
6.Kemudian isi Name dengan "Block CorellDraw X7" ( Optional) Kemudian klik "Finish"
7. Setelah berhasil lakukan hal yang sama pada "OUTBOUND RULES"

D. ALTERNATIF CARA MENONAKTIFKAN UPDATE OTOMATIS CORELDRAW

Jika masalah illegal software corel masih muncul dengan cara melakukan blok koneksi dari Fireewall silahkan lakukan cara dibawah ini :

1. Cari Aplikasi "Notepad" kemudian klik kanan pilih "Run Administrator"

2. Klik File > Open > Arahkan ke Folder C:\Windows\System32\drivers\etc 
3. Pilih file Hots
4. Tambahkan Diakhir File Hots Teks Berikut klik DISINI untuk melihat Texnya 

5. Tekan CTRL + S untuk menyimpan
6. Selesainah itu lah cara mangatasi Illegal Software CorelDraw X7 dan 8 di windows 7, 8 dan 10
7. Selesai

Demikian lah artikel ini kami sampaikan semoga dengan artikel ini masalah pada coreldraw anda dapat teratasi. Terimakasih

0 Response to "Cara Mengatasi ILLEGAL SOFTWARE CorelDraw X7 Dan X8"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak, gunakan bahasa yang sopan dan pastikan komentar anda menyangkut artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel