Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar - Jika sebelumnya admin telah membagikan Contoh Curriculum Vitae (CV) maka pada artikel ini admin akan membagikan contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar. Surat lamaran kerja adalah sebuah surat yang dibuat untuk ditujukan kesebuah instansi, perushaan, dll dengan tujuan agar diterima untuk bekerja. namun sebelum admin membagikan contoh surat lamaran kerja ada baiknya kita memahami struktur penulisan surat lamaran pekerjaaan yang baik dan bennar.


Cara Menulis Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar.

Untuk menulis surat lamaran pekerjaan tentu anda harus memperhatikan struktur atu format penulisan hal ini bertujuan agar surat yang nantinya anda tujukan mudah dipahami.  maka dibawah ini adalah struktur atau pemformatan surat lamaran kerja yang baik dan benar.

1. Tempat Dan Tanggal Penulisan Surat
2. Perusahaan atau Instansi Yang Dituju
3. Salam Hormat
4. Biodata Pribadi
5. Pengalaman Kerja dan Keahlian
6. Harapan
7. Penutup

Setelah anda memahami struktur atau pemformatan surat lamaran pekerjaan, maka kita juga perlu memperhatikan bebrapa tatacara agar surat yang kita buat terlihat formal dan tidak bertele-tele. di bwah ini adalah Tips dari admin agar surat yang kita buat terlihat formal dan tidak bertele-tele.

Tips Untuk Membuat Surat Lamaran Pekerjaan

Seperti yang admin telah jelaskan bahwa untuk membuat surat lamaran pekerjaan maka dibwah ini adalah tips untuk membuat surat lamran pekerjaan agar terlihat formal dan tidak bertele-tele.

1. Format penulisan surat lamaran tersusun dengan rapi dan bahasa yang tidak bertele-tele
2. Menggunakan Bahs yang baik dan benar sesuai dengan EYD
3. Melengkapi Data-data sesuai dengan data yang dibutuhkan
4. Melengkapi berkas pendukung seperti sertifikat, Curriculum Vitae ( Daftar Riwayat Hidup), Fotocopy Izajah, Fotocopy KTP, Dll.

Jika kita anda telah memahami struktur atau pemformatan surat lamaran pekerjaan dan telah mengetahui tips untuk menulis surat lamaran pekerjaan. maka dibawah ini admin akan membagikan beberapa contoh surat lamaran pekerjaan dan pastinya anda dapat mendownloadnya.


Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Versi 1




Contoh Surat Lamaran Kerja Versi II




Contoh Surat Lamaran Kerja Versi III




Itulah Contoh Surat lamaran kerja yang dapat kami bagikan, demikian artikel contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar ini kami sampaikan jika contoh surat diatas terdapat kesalaham atau kekeliruan jangn lupa untuk meninggalkan pesan pada kolom komentar. Terimaksih.

0 Response to "Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak, gunakan bahasa yang sopan dan pastikan komentar anda menyangkut artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel