Cara Memasang atau Embed Dokumen PDF atau Word Google Drive Ke Blog

Cara Memasang atau Embed Dokumen PDF atau Docx Google Drive Ke Blog - Memasang/menyematkan atau sering disebut dengan embed file adalah proses menautkan sebuah link guna untuk menampilkan file tertentu pada blog atau website baik berupa Video, dokumen dll. pada artikel kali ini kami akan membahas cara memasang atau meneyematkan file dokumen berupa PDF atau Word Google drive ke blog. Melakukan embed dokumen pada blog atau website sering dilakukan ketika ingin melakukan review buku atau membagikan Ebook pada blog, perlu anda ketahui bahwa artikel ini admin buat berdasarkan pengalaman admin beberapa waktu lalu saat admin membuat posting yang berjudul Contoh Surat Lamaran Kerja yang baik dan benar pada artikel tersebut kami membahas tentang cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar, dan pada artikel tersebut kami membagikan contoh surat lamaran kerja. sehingga kami melakukan embed file dokumen untuk menampilkan contoh surat lamaran yang baik dan benar, maka pada artikel ini kami akan membagikan cara embed file dokumen Googledrive ke blog sesuai dengan pengalaman kami.

untuk memasang atau menautkan dokumen pada blog anda harus memiliki akun goole drive, karena nantinya kita akan mengupload file dokumennya ke google drive, untuk melakukan embed dokumen googledrive pada blog ada dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini : 

1. Login Pada Google Drive Klik DISINI

2. Upload File Dokumen PDF tau DOCX

Silahkan upload file dokumen PDF atau DOCX pada artikel ini kami mengupload file Docx.untuk upload file Dokumen anda dapat melihat gambar dibawah ini. 

- Klik pada Drive Saya

- Upload File



- Cari File Dokumen yang ingin anda upload

Pada artikel ini kami mencoba embed file PDF. namun jika anda ingin memasang file dokumen lainnya anda dapat mengupload sesuai dengan kebutuhan.


- Doubel Klik Pada Tulisan Upload Selesai untuk membuka Dokumen yang tekah di upload.


3. Embed/Memasang File Dokumen Ke Blog

Jika file Dokumen telah berhasil anda upload dan telah terbuka, maka langkah selanjutnya adalah Embed File Dokumennya ke Blog perhatikan langkah -langkah dibawah ini.

- Klik Icon Titik tiga dipojok sebelah kanan


- Klik pada Buka Dijendela Baru


- Pada Tab Baru Klik Kembali Icon Titik Tiga dan Klik pada  Sematkan Item..


- Copy Kode  yang ada pada Kolom Tempelkan HTML yang akan disematkan disitus web.


- Kemudian Buka Blog dan buat postingan Baru, Kemudian Klik pada Tab HTML Lalu paste Kode yang tadi anda copy.

- paste Kode

- Kemudian Klik Kembali Compose Untuk melihat hasilnya. perhatikan Hasil dari Embed File Dokumen Googledrive dibawah ini. 



Itulah Cara Memasang atau Embed Dokumen PDF atau Word Google Drive Ke Blog, jika cara diatas telah anda coba dan terjadi masalah silahkan tinggalkan pesan lewat kolom komentar atau anda dapat menghubungi admin melalui Contact. Demikian artikel ini kami bagikan. Terimakasih.

0 Response to "Cara Memasang atau Embed Dokumen PDF atau Word Google Drive Ke Blog"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak, gunakan bahasa yang sopan dan pastikan komentar anda menyangkut artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel