Cara Mengatasi Kursor Laptop Tidak Mau Bergerak

Cara Mengatasi Kursor Laptop Tidak Mau Bergerak  - Apakah anda sedang mengalami masalah kursor tidak mau bergerak? jika benar berarti anda harus membaca artikel ini hingga selesai. seperti yang kita ketahui bahawa kursor adalah sebuah indikator posisi pada monitor komputer, sehingga peran kursor sangat penting pada saat anda sedang mengoperasikan laptop/komputer anda contohny saat anda ingin membuka sebuah aplikasi yang ada pada dekstop tentu yang harus anda lakukan adalah mengarahkan kursor anda ke aplikasi yang hendak dibuka, dengan demikian bisa kita simpulkan bahwa peran kursor pada komputer sangat penting.

Masalah kursor tidak mau bergarak sangat sering kita alami, tentu saat kursor laptop tidak dapat bergerak maka kita akan kewalahan dalam mengoperasikan komputer. maka pada artikel kali ini kami akan membahas cara mengatasi kursor laptop tidak mau bergerak, seccara umum ada tiga penyebab kursor pada laptop tidak mau bergerak yaitu.

1. Tidak Segaja Menonatifkan Fungsi Kursor
2. Masalah Driver Touchpad
3. Kerusakan Hardware 

berdasarkan ketiga masalah yang kami sebutkan diatas maka yang paling umum terjadi adalah Tidak sengaja menonaktifkan fungsi kursor, hal ini biasanya terjadi pada saat kita tidak sengaja  menekan kombinasi tombol pada keyboard sehingga fungsi touchpad menjadi nonaktif. dan untuk masalah Driver  Tuchpada dan Kerusakan Hardware akan kita bahas pada artikel berikutnya.

karena masalah yang sering terjadi adalah kursor tidak mau bergerak karena tidak sengaja menonaktifkan fungsi kursor maka disini kami akan memberikan cara untuk mengtasi maslaah tersebut , anda dapat mengikuti cara dibawah ini.

1. Hiduplkan Komputer anda

2. Tekan Kombinasi Tombol FN + F6

Untuk mengaktifikan kembali fungsi Touchpada laptop anda dapat menekan tombol FN + F6 dan setelah anda menekan kombinasi FN + F6 kemudian coba gerakkan kursor anda dengan toucpada atau mause , namun perlu anda ketahui bahwa kombinasi  FN + F6 hanya berfungi untuk merek laptop tertentu, maka anda dapat melihat daftar dibwah ini untuk mengatsi kursor tidak mau gerak :

- Mengatasi Kursor Laptop Acer Tidak mau Gerak  : FN + F9

- Mengatasi Kursor Laptop Asus Tidak mau Gerak  : FN + F9

- Mengatasi Kursor Laptop Lenovo Tidak mau Gerak  : FN + F6

-Mengatasi Kursor Laptop HP Tidak mau Gerak  : Berbeda dengan Merek Laptop lainnya untuk laptp Hp anda dapat Ketuk Dua Kali Pojok Kanan Touchpad Sebanyak 2 Kali hingga lampu indikator berwarna Hijau.

- Mengatasi Kursor Laptop DELL Tidak mau Gerak  : FN + F5

- Mengatasi Kursor Laptop DELL Tidak mau Gerak  : FN + F3


Itulah cara mengatasi kursor laptop tidak mau bergarak atau tidak berfungsi, cara diatas telah kami coba dan berhasil, adapun laptop yang kami gunakan saat membuat tutorial ini adalah laptop merek LENOVO. Namun jika masalah kursor anda tidak berhasil dengan cara diatas jangan lupa untuk meninggalkan pesan pada kolom komentar, dan jika masalah kursor anda teratasi dengan artikel ini, jangan lupa untuk share. Terimaksih.


0 Response to "Cara Mengatasi Kursor Laptop Tidak Mau Bergerak "

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak, gunakan bahasa yang sopan dan pastikan komentar anda menyangkut artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel