Bagian Bagian Microsoft Word Dan Fungsinya

Bagian Bagian Microsoft Word Dan Fungsiny - Microsoft word adalah perangkat lunak pengolah kata yang memiliki fitur pendukung yang sangat lengkap sehingga aplikasi ini sangat banyak digunakan untuk membuat dokumen seperti surat,  karya ilmiah, tugas sekolah, dan mengolah dokumen lainnya. dengan fitur yang sangat lengkap sebagai pengguna yang masi awam tentu kita perlu mengenal bagian-bagian microsoft word, dan jika anda adalah orang yang sedang belajar microsoft word tentu anda harus terlebih dahulu mengenal bagian-bagian microsoft word, karena dengan mengenal bagian-bagian Ms. Word anda akan lebih mudah untuk mempelajarinya.

pada artikel kali ini kami akan mengulas tentang bagian-bagian microsoft word lengkap dengan gambar dan disertai dengan penjelasan. pada artikel kali ini kami menggunakan microsoft word 2016. untuk mengenal setiap bagian bagian microsoft word. anda dapat menyimak penjelasan dibawah ini. 

Apa saja Bagian bagian Microsoft Word ? 

Secara umum ada Sebelas bagian microsoft word yang harus ada ketahui, adapun kesebelas bagian yang kami maksud adalah Sebagai berikut :

1. Title Bar
2. Quick Access Toolbar
3. Ribbon Display Option
4. Kontrol Jendela
5. Menu Bar
6. Ribbon Menu
7. Dokumen Area
8. Scroll Vertical dan Horizontal
9. Zoom
10. Tool View
11. Status Bar


Gambar : Bagian-Bagian Microsoft Word 2016

Itulah  bagian-bagian microsoft word secara umum, kesebelas bagain-bagian diatas memiliki fungsi yang berbeda-beda untuk lebih mengenal bagian-bagian microsoft word mari kita bahas satu persatu.

1. Apa Itu Title Bar Dan Fungsinya ?

Title bar adalah Bagian paling atas pada microsoft word, Title bar berfungsi untuk memberikan informasi terkait dokumen yang sedang anda buka. informasi yang ditampilkan adalah nama file dokumen.



2. Apa itu Quick Access Toolbar dan Fungsinya 

Quick acces toolbar adalah bagian microsoft word yang terletak disamping kanan Title Bar, Quick tool bar adalah salah satu fitur microsoft word untuk akses cepat printah-printah yang umum digunakan seperti Save, Open, Redo, Undo dan Beberapa printah umum lainnya.


3. Apa itu Ribbon Display Dan fungsinya

Ribbon Display adalah sebuah fitu yang terletak disebelah kanan atas microsoft word. fitur ini berfungsi untuk mengontrol Menu ribbon pada microsoft word, namun perlu anda ketahui bahwa fitur ini tidak dimiliki microsoft wor 2010 kebahawah.


4. Kontrol Jendela

Kontrol jendela pada microsoft word adalah bagian dari microsoft word yang terletak tepat dipojok kanan atas, fitur ini berfungsi untuk melakukan Close, Maximize, dan Minimize.



5. Apa Itu Menu Bar Dan Fungsinya

Menu Bar adalah sederetan tulisan yang berisikan menu yang memiliki turunan menu disebut juga dengan ribbon menu. menu bar adalah salah satu bagian dari microsoft word yang sangat penting, karena pada saat anda mulai mengopersasikan microsoft word untuk mengetik anda akan menggunakan fitur-fitu yang ada pada menu bar.

adapun  sederatan menu pada Menu Bar adalah :
Home,  Insert, Design, Layout, References, Mailings, Review, View, Dan Help


6. Apa itu Ribbon Menu Dan Fungsinya

Pada poin lima kita telah membahas tentang menu bar, perlu anda ketahui bahwa menu ribbon adalah turunan dari menu bar, pada ribbon menu anda akan melihat sederetan fitur-fitur microsoft word yang nantinya akan anda gunakan untuk mengolah dokumen. 



7. Apa itu Document Area Dan Fungsinya

Dokumen area adalah bagian microsoft word yang terletak tepat ditengah microosoft word. Dokumen area adalah area kerja untuk membuat dokumen. 




8. Apa itu Scroll Vertikal dan Horizontal Dan Fungsinya

Scroll Vertical terletak di samping kanan Document area, Fitur ini berfungsi untuk menggulung Document Area secara Vertical yaitu ke arah atas dan bawah, sedangkan Scroll Horizontal terletak dibawah document area, fitur ini berfungsi untuk menggululung Document Area secara Horizontal yaitu kearah kiri dan kanan.




9. Apa Itu Zoom Dan Fungsinya

Fitur zoon adalah fitur microsoft word yang terletak di pojok sebelah kanan bawah microsoft word, fitur yang satu ini berfungsi untuk memperbesar dan memperkecil Document area microsoft word. pada fitu zoom area kerja dapat dizoom in hingga 500% sedangkan zoom aut hingga 10%.



10. Apa itu Tool View Dan Fungsinya.

Tools View adalah sebuah fitur yang terletak disamping kiri Zoom, fitur yang satu ini berfungsi untuk merubah tampilan lebar kerja sesuai denga kebutuhan kita.



11. Apa itu Status Bar Dan Fungsinya.

Bagian yang terakhir adalah Status bar, Status adalah sebuah fitur yang terletak di pojok kiri bawah microsoft word, status bar berfungsi untuk menampilkan informasi halaman dan jumlah kata anda ketikkan.


Itulah bagian-bagian dari microsoft word.  jika penjelasan diatas kurang jelas, silahkan meninggalkan pesan pada kolom komentar, dan jika artikel ini bermanfaat jangan lupada share. Terimakasih

0 Response to "Bagian Bagian Microsoft Word Dan Fungsinya"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak, gunakan bahasa yang sopan dan pastikan komentar anda menyangkut artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel