Cara Mengecilkan/kompres Ukuran Foto di Android Tanpa Mengurangi Kulitas Gambar

Cara Mengecilkan/kompres Ukuran Foto di Android Tanpa Mengurangi Kulitas Gambar -  Mengecilkan/Kompres foto adalah kegitan yang dilakukan sesorang untuk mengurangi kapasitas file foto, untuk kepenting tertentu, contohnya untu kepentingan pelamaran pekerjaan atau mungkin untuk di upload di sosial media. namun persoalan yang sering terjadi adalah saat kita hendak melakukan kompres file size foto memang mengecil namun foto terlihat sangat blur/kabur. maka pada kesempatan ini kami akan mencoba membagikan Cara Mengecilkan/kompres Ukuran Foto di Android Tanpa Mengurangi Kulitas Gambar.
Aplikasi yang akan kita gunakan pada tutorial ini adalah aplikasi  gratisan yaitu Photo Compress 2.0 , apalikasi ini dapat anda peroleh di Goole Play Store. Sebenarnya aplikasi yang satu ini memiliki beberapa fungsi yaitu mulai dari kompres foto, resize, dan crop foto. Aplikasi Ini telah kami uji dan hasilnya cukup memuaskan karena foto yang dikompress tidak blur.

Untkuk memulai mengecilkan/kompress foto, anda dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

1. Download Aplikasi Photo Compress di SINI

2. Jika anda telah mengunduh dan berhasil menginstal aplikasi Compress selanjutnya perhatikan gambar dibawah ini.

- " Gallery " Fungsinya untuk Kompres Foto yang berasal dari Galery Smartphone anda
- " Camera " Mengambil foto dan mengkompresnya langsung pada aplikasi tersebut
- " Compress And Resize Muliple Photos " Kompres foto sekaligus, fitur yang satu ini tidak kami             rekomendasikan

3. Jadi Jika anda ingin Mengecilkan ukuran foto silahkan klik Galeri kemudian Cari Foto yang ingin anda kecilkan. dan klik pada Compress


4. Kurangi kualitas foto pada tutorial ini kami mengubah menajdi 60, jika sudah klik pada Compress


5. Kemudian anda dapat melihat perbedaan dari segi ukuran, karena pada Photo Oringanl Size foto adalah 847, 2 Kb dan setelah di Kompres Size menjadi 92, 58 Kb. 


6. Langkah terakhir adalah menyimpan hasil Kompres Foto dengan klik pada " Replace & Exit " 
7. Selesai

itulah cara Mengecilkan ukuran foto pada android, jika cara diatas terdapat kendala silahkan meninggalkan komentar. artikel ini kami sajikan semoga artikel ini bermanfaat. akhir kata kami ucapkan. Terimaksih. 



0 Response to "Cara Mengecilkan/kompres Ukuran Foto di Android Tanpa Mengurangi Kulitas Gambar"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak, gunakan bahasa yang sopan dan pastikan komentar anda menyangkut artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel