4 Cara Menghasilkan Uang Dari Karya Desain

Goliketrik.com - Diera yang serba internet seperti saat ini sangat banyak peluang-peluang yang dapat kita manfaatkan, salah satunya adalah meraup penghasilan dengan cara menjual karya desain seperti desain logo, desain t thirt, desain template sertifikat, desain template powerpoint dan karya desain lainnya. 
Pada kesempatan kali ini mimin akan berbagi kepada anda tentang 4 cara menghasilkan uang dari karya desain, adapaun cara yang mimin maksud adalah sebagai berikut :

Cara Menghasilkan Uang Dari Karya Desain Grafis Di Internet

1. JUAL DESAIN DI MICROSTOCK

Apsih Microstock? nah Sebenarnya microstock bukan sebuah hal yang baru , karena microstock pertaman kali muncul sekitaran tahun 2003. Microstock sudah mencuri perhatian public terutama industri kreatif ataupun fotografi. Pengertian secara garis besar dan sederhana microstock adalah salah satu wadah bagi pelaku industri kreatif untuk memasarkan hasil karya mereka yang dapat di jangkau oleh siapa saja yang mempunyai koneksi internet dari berbagai belahan dunia, berbeda dengan online shop pada umumnya microstock menggunakan sistem royalti, jadi para desainer vektor dan fotografer akan dibayar berdasarkan jumlah total karya mereka yang diunduh oleh pengguna lain."Microstock adalah sebuah bisnis online untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari perusahaan microstock, populer dengan sebutan Microstock Site Companies, Jika ingin memperoleh penghasilan tambahan dari karya kamu, dibawah ini situs microstock yang patut kamu coba.
  1. shutterstock.com
  2. istockphoto.com
  3. fotolia.com
  4. dreamstime.com

2. BERGABUNG DI ENVATO MARKETPLACE

Jika kamu telah mengetahui informasi tentang Microsock, kamu juga harus mengetahui tentang Evanto Marketplace Secara sederhana, Envato adalah sebuah pasar dunia yang menjual beragam produk digital. Banyak orang menyebutnya dengan “pasar digital, yang kini telah memiliki lebih dari enam juta anggota dan lebih dari sembilan juta produk digital yang diciptakan oleh komunitas desainer global, para pengembang, fotografer, ilustrator, dan produsen.nah bagi kamu yang ingin memperolah penghasilan dari envanto marketplace silah bergabing dan jual setiap karya mu di situs-situs berikut ini : 
  1. themeforest.net (template mobile, web, dan wordpress)
  2. graphicriver.net (template desain, brushes photoshop, dan vector)
  3. docean.net (stok gambar dan model 3D)
  4. photodune.net (stok fotografi)
  5. www.99designs.com
  6. www.logotournament.com
  7. www.logomyway.com
  8. threadless.com
  9. www.designbyhuman.com
  10. www.gantibaju.com

3. MENGIKUTI KONTES DESAIN

Untuk cara ketiga memperolah penghasilan tambahan dari karya desain adalah dengan cara mengikuti kontes. jika kamu telah terbiasa mengikuti kontes yang diadakan oleh komunitas, lembaga, dan bahkan pemerintah, nah dengan mengikuti kontes secara online akan menjadi peluang besar bagi kamu, selain bersaing dengan peserta kamu juga adapat mengasah kemampuan kamu disini.
Nah disini kamu bisa mengikuti kontes dengan dua kategori secara umum yaitu kontes Desain Logo dan T-Shirt

Situs Kontes Desain Logo :
  1. 99designs.com
  2. logotournament.com
  3. logomyway.com

 Sedangkan situs untuk Kontes Desain T-shirt adalah : 
  1. threadless.com
  2. designbyhuman.com
  3. gantibaju.com

4. TULIS TUTORIAL

Memiliki keahlian dalam desain dan mempu untuk menulis ? ini adalah peluang bagi kamu karena dengan selain karya desain kamu yang dibayar artikel tutorial yang kamu publish juga akan dibayar, untuk nominal per artikel masing-masing situs berbeda-beda, jaka kamu penasaran dibawah ini situs yang daat kamu manfaatkan. 
  1. psd.tutsplus.com
  2. tutorial9.net
  3. design.creativefan.com
  4. designinstruct.com
  5. vector.tutsplus.com
  6. Atau Buat Blog Sendiri
Nah itu dia 4 cara memperoleh penghasilan tambahan dari karya desain, namun keempat cara diatas memiliki kekurang dan ke;ebihan masing-masing silahkan pilih salah satu yang apling anda minati. cukup sekian artikel ini jika anda memiliki tips yang lain silahkan tinggalkan pesan paa kolom komentar. Terimakasih

0 Response to "4 Cara Menghasilkan Uang Dari Karya Desain "

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak, gunakan bahasa yang sopan dan pastikan komentar anda menyangkut artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel