Cara Menambah Ukuran Kertas F4/Legal Pada Microsoft Word dan excel 2010,2013,2016 dan 2019

Cara Menambah Ukuran Kertas F4/Legal Pada Microsoft Word 2010,2013,2016 dan 2019 - Haloo sahabat Goliketrik, pada kesempatan ini penulis akan sedikit berbagi tentang bagaimana memunculkan ukuran kertas legal alias F4 pada microsoft word dan microsoft excel, pada judul postingan ini penulis sengaja membuat microsoft word dan excel 2010 dan seterusnya, karena versi microsoft office ini lah yang sering mengalami masalah ukuran kertas yang muncul hanya A4 dan Letter. sebenarnya sebelum artikel ini diterbitkan telah banyak mengulas dengan topik yang sama namun dari artikel yang ada belum dapat menyelesaikan masalah ini. jadi untuk mempersingkat waktu disini kami akan mengulas bagaimana cara mengatasi masalah tersebut.

Penyebab Ukuran F4/Lagal Pada Microsoft Word Dan Excel Tidak Muncul ?

Sebelum penulis memaparkan bagaimana mengatasi hal tersebut perlu kita mengetahui masalahnya. jadi sebenarnya permasalahan tersebut dipicu oleh fitur tambahan pada microsoft word 2010 keatas yaitu otomatis mendeteksi device printer, yang kemudian fitur ini mempengaruhi pengaturan Margin microsoft word, jadi jika komputer anda telah terinstal salah satu Driver printer baik itu epson, canon dan driver printer lainnya maka otomatis ukuran F4/legal otomatis terbaca, dan sebalikanya jika belum ada terinstall maka ukuran kertas F4 tidak akan mumcul. lalu bagaimana mengatas masalah ini ? berikut kami paparkan

Solusi Untuk Menampilkan ukuran F4 pada Microsoft Word dan Excel

Jadi Solusinya adalah anda harus menginstal driver printer yang sering atau sedang anda gunakan atau menambahkan ukuran F4 secara manual, berikut caranya. 

1. Dengan Menginstall Driver Printer

Karena akar permasalahannya adalah driver printer yang tidak tersedia maka anda perlu menginstal driver printer pada komputer anda. 

- Download Driver Printer ( Gunakan CD Driver)

Download Driver printer yang sering anda gunakan, dan pastikan anda mendownload driver yang sesuai dengan type printer anda. 

- Install Driver Printer Dan Paasrtikan Komputer Anda Terhubung Dengan Printer Tersebut

Untuk cara install Driver Printer silahkan baca artikel kami yang berjudul " Cara menginstall Printer Baru Ke Komputer Atau Laptop Tanpa CD/DVD Driver"

-Setelah Terinstall Restart Komputer Anda

Agar Driver printer dapat terbaca dengan sempurna baiknya restart komputer anda

- Buka Kembali Microsoft Word atau Excel

JIka Driver telah terinstall dengan sempurna maka penulis bisa jamin ukuran Legal/ F4 Akan muncul

- Selesai 


2. Dengan Mengatur Manual Ukuran F4

Cara yang paling manjur sebenarnya adalah cara yang pertama, namun jika anda tidak dapat melakukan karena faktor tidak memiliki printer, maka anda dapat mengikuti langkah-langlah dibawah ini untuk menambahkan secara manual ukuran kertas F4/legal pada microsoft Word dan excel.

- Buku Control Panel dengan cara telan tombol Windows + R Pada Komputer Kemudian Ketik CONTROL PANEL kemudian OK


- Pada Hardware And Sound Klik VIEW DIVICES ANDA PRINTERS

- Pada Device Anda Printers klik pada MICROSOFT XPS DOCUMENT WRITER kemudian klik pada PRINTER SERVER PROPERTIES
- Pada Print Server Propesties centang CREATE A NEW FROM kemudian isi FORM NAME menjadi F4 (Manual) dan jangan lupa untuk mengisi  ukuran kertas yang akan dibuat pada menu PAPER SIZE dengan ketentuan  width 21 cm dan height 33 cm , jika anda tidak menggunakan satuan cm silahkan disesuaikan. kemudian untuk menyimpan klik SAVE FORM kemudian  OK


- Kemudian Buka Microsoft Word atau Excel kemudian Cek ukuran yang barusan anda buat


Jadi itulah cara mengatasi ukuran kertas F4 Atau Legal Tidak muncul pada word dan excel 2010, 1013, 2016 dan 2019 cara ini telah penulis coba dan berhasil pada Microsoft Word 2016. jadi jika cara diatas terdapat kekeliruan jangan lupa untuk meninggalkan pesan pada kolom komentar. Terimakasih

NB : Cara yang kami rekomendasikan adalah cara yang pertama yaitu dengan menginstal Driver printer. 

0 Response to "Cara Menambah Ukuran Kertas F4/Legal Pada Microsoft Word dan excel 2010,2013,2016 dan 2019"

Post a comment

Berkomentarlah dengan bijak, gunakan bahasa yang sopan dan pastikan komentar anda menyangkut artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel