Cara Mengatasi Susah Tidur Malam ( Insomnia) Tanpa Obat Jamin Ampuh


Goliketrik.com - Susah tidur di malam hari atau sering disebut Insomnia. Insomnia adalah gangguan tidur yang menyebabkan penderitanya sulit untuk tidur, atau tidak cukup tidur, meskipun memiliki cukup waktu untuk melakukannya. Gangguan tersebut menyebabkan kondisi penderita tidak prima untuk melakukan aktivitas keesokan harinya, karna  Kualitas dan kuantitas tidur memengaruhi kualitas hidup, serta kesehatan seseorang secara keseluruhan. Tidur yang tidak cukup akan menimbulkan gangguan kondisi fisik dan mental. idealnya butuh 8 jam tidur dalam sehari untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit.

Penyebab Susah Tidur (Insomnia)

Insomnia tentunya tidak datang begitusaja kepada anda, dibaawah ini penyebab Insomnia
  1. Stres
  2. Depresi
  3. Gaya hidup tidak sehat
  4. Pengaruh obat-obatan tertentu
Setelah mengetahui penyebabnya dibah ini adalah cara mengatasi susah tidur malam (Insomnia

CARA MENGATASI SUSAH TIDUR ( INSOMNIA ) TANPA OBAT

Agar anda bisa tidur tanpa obat beriku ada beberapa poin cara mentasi susah tidur

1. Ketahui Penyebab Anda Susah Tidur 

Hal yang pertama dan paling utama adalah mengetahui penyebab anda susah tidur, dengan mengetahui penyebabnya anda akan lebih mudah untuk mencari solusi untuk mengatasi Insomnia. karena masing masing orang memiliki masalah yang berbeda mengapa susah tidur. suasana lingkungan tidur yang tidak nyaman Beberapa di antaranya adalah karena stres yang berlebihan atau kebanyakan pikiran, adanya perubahan ritme kegiatan di dunia kerja atau pendidikan, dan jadwal tidur yang tidak teratur. Dan bisa juga karena dan gaya hidup yang tidak terlalu aktif.

2. Kurangi Mengkonsumsi Kafein

Agar anda tidak terserang Insomnia perlu anda hindari mengkonsumsi kafein sebelum tidur. kafein adalah salah satu kandungan yang terdapat pada kopi, alkohol dan rokok. 

3. Hindari Penggunaan Gadget

Salah satu penyebab Insomnia adalah penggunaan Gadget apalagi bagi anda yang suka bermain game, stalking sosial media, dan menonton filem dari gadget. jadi jika anda ingin terhindar dari Insomnia jangan biasakan bermain gadget sebelum tidur. 

4. Matikan Lampu Kamar

Hal yang sering dilakukan oleh penderita Insomnia adalah mematikan lampu saat tidur. Karena Cara ini cukup efektif dilakukan. Terutama untuk memberikan kenyamanan saat tidur. Jika memang Anda tidak terlalu suka dengan suasana gelap gulita, maka bisa memasang lampu sudut yang diberi dimmer atau alat pengurang cahaya. Tidur dalam kondisi kamar yang lampu menyala hanya akan membuat mata tetap aktif. Otak pun merespons bahwa saat itu adalah siang hari. Jadi, agar mendapat tidur yang nyenyak dan berkualitas, pastikan Anda tidur dengan lampu kamar yang dimatikanCara mengatasi insomnia ini cukup efektif dilakukan.

5. Olahraga

Salah satu cara mengatasi Insomnia adalah dengan Olahraga , karena dengan berolahraga maka intensitas tinggi atau rendah membantu tubuh lebih mudah istirahat di malam hari. Tentunya olahraga jangan dilakukan pada saatnya tidur, yang justru mengganggu jam istirahat.

6. Lakukan kegiatan pengantar tidur

Beberapa kegiatan yang dapat menambah rasa kantuk untuk mengatasi susah tidur antara lain adalah mandi air hangat dan membaca buku. Atau bisa juga mendengarkan musik bertempo lambat, membaca buku dan beberapa kegiatan lain yang bisa membuat anda tertidur. 


Itulah Cara Mengatasi Susah Tidur Malam ( Insomnia) Tanpa Obat Jamin Ampuh, namun semua orang memiliki cara yang berbeda untuk mengatasi Insomnia, jadi jika anda memiliki Tips diluar poin yang kami sebutkan jangan lupa tinggalkan komentar. Terimakasih

0 Response to "Cara Mengatasi Susah Tidur Malam ( Insomnia) Tanpa Obat Jamin Ampuh"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak, gunakan bahasa yang sopan dan pastikan komentar anda menyangkut artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel