Cara Mengganti Kata Yang sama Sekaligus Pada Microsoft Word

Cara Mengganti Kata Yang sama Sekaligus Pada Microsoft Word - Mengganti kata atau Replace kata pada microsoft word secara menual akan menyita waktu apalagi kata yang akan kita replace dengan jumlah banyak. Sehingga kita memerlukan trik untuk mengganti kata tersebut sekaligus sehingga pekerjaan kita lebih cepat. 

Untuk mengganti banyak kata sekaligus pada microsoft word sebenarnya cukup mudah karena pada microsoft word telah tersedia fitur replace otomatis. untuk mengganti banyak kata sekaligus pada microsoft word silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini :

1. Langkah Pertama

Buka Dokumen Word anda

2. Langkah Kedua

Pada Tab Home Klik Replace, Atau tekan CTRL + H agar lebuh cepat


3. Langkah Ketiga

Kemudian Pada Tab Replace terdapat dua kolom yaitu kolom Find What dan Replace With , Find with gunanya untuk mencari kata yang akan diganti sedangakan replace with  mengantikan kata pada kolom Find with. Untuk lebih jelas perhatikan gambar dibawah ini.

Pada kasus diatas Kata "Pertama" Akan digantikan Dengan kata "Awal" pada tahap ini silahkan ketikkan kata yang menjadi target dan kata pengganti. 

4. Langkah Ke Empat

Jika anda telah mengisi Kedua kolom diatas selanjutnya klik pada Replace All Jika ingin mengnti keseluruhan target kata.


Jika anda klik replace all maka kata target akan otomatis terganti, kemudian akan tampil informasi jumlah kata yang berhasil diganti atau di replace kemudian Klik OK. 

5. Selesai


Jika anda ingin replace kata yang lain tinggal ikuti langkah-langkah diatas. karena mereplace kata pada microsost word tidak terbatas.

Itulah Cara Mengganti Kata Yang sama Sekaligus Pada Microsoft Word. Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa share kepada teman yang membutuhkan. dan jika ada masukan terkait artikel ini silahkan meninggalkan pesan pada kolom komentar. Terimakasih

0 Response to "Cara Mengganti Kata Yang sama Sekaligus Pada Microsoft Word"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak, gunakan bahasa yang sopan dan pastikan komentar anda menyangkut artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel