Cara Mengatasi notifikasi ads.txt pada google adsense dan mengaktifkannya pada blogger

Cara Mengatasi notifikasi ads.txt pada google adsense dan mengaktifkannya pada blogger - Berjumpa kembali di blog GOLIKETRIK, pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara mengatasi dan mengaktifkan ads.txt kusus untuk blogger. artikel ini kami terbitkan karena beberapa waktu lalu admin mendapati notifikasi "Penghasilan Anda berisiko - Satu atau beberapa file ads.txt Anda tidak berisi ID penayang AdSense. Perbaiki masalah ini sekarang juga untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan Anda"  Pada google adsense. Jika anda juga mendapat notifikasi tersebut anda tidak perlu panik. Namun sebelum kita membahas cara mengatasi dan mengaktifikan Ads.txt pada blogger mari kita pahami terlebih dahulu apa itu Ads.txt.

Apa itu Ads.txt?

Ads.txt adalah  inisiatif IAB untuk menyempurnakan transparansi pada iklan terprogram. Penayang dapat membuat ads.txt sendiri untuk mengidentifikasi penjual yang diizinkan menjual inventarisnya. File ini tersedia secara publik dan dapat di-crawl oleh pembeli, bursa, dan vendor pihak ketiga.

Sebenarnya pada blogger sendiri telah ada Ads.txt sebelumnya, Perhatikan penjelasan dibawah ini untuk mengaktifikan ads.txt pada blogger.

Cara Mengaktifkan Ads.txt pada blogger
Untuk mengaktifikan ads.txt anda terlebih dahulu masuk pada bogger, kemudian mengaturnya dengan cara Dasbor Blogger >Preferensi Penelusuran >Monetisasi > ads.txt kustom kemudian pilih Edit pilih Ya kemudian Simpan Perubahan



google.com, pub-0000000000000 , DIRECT, f08c47fec0942fa0

Ganti tulisan berwarna merah dengan ID penayang, ID penayangan didapatkan dari Dasbor Adsense


Demikian cara mengatsi notifikasi dan mengaktifkan ads.txt pada blogger, semoga artikel diatas dapat membantu anda. Terimakasih

0 Response to "Cara Mengatasi notifikasi ads.txt pada google adsense dan mengaktifkannya pada blogger"

Post a comment

Berkomentarlah dengan bijak, gunakan bahasa yang sopan dan pastikan komentar anda menyangkut artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel