Spesifikasi Komputer atau Laptop untuk Instal windows 7

Spesifikasi Komputer atau Laptop untuk Instal windows 7 - Sebelum memutuskan untuk mengintsal sebuah sistem operasi terlebih dahulu kita harus mengetahui spesifikasi minimum (system requirements) komputer atau laptop anda. karena dengan mengetahui spesifikasi kita dapat memutuskan sistem operasi apa yang layak untuk digunakan untuk komputer laptop anda.

Seperti yang kita ketahui bahawa windows 7 adalah windows yang di kembangkan oleh microsoft, ditinjau dari tampilannya bahwa windows 7 adalah windows terakhir yang menggunakan menu star yang menggantikan windows sebelumnya. windows 7 hingga saat ini masih banyak digunakan oleh pengguna windows. karna windows 7 adalah salah satu versi windows yang sangat stabil.

untuk membahas spesifikasi komputer atau laptop untuk instal windows 7 maka dibawah ini kami uraikan spesifiksi komputer atau laptop yang kami sarankan. 


SPESIFIKASI  MINIMAL INSTAL WINDOWS 7
ARSITEKTUR
32 Bit
64 Bit
Prosesor
1 GHz 32 Bit
1 GHz 64 Bit
RAM
1 Gb
2 Gb
VGA Vard
128 Mb
128 Mb
Hard Disk
16 Gb
20 Gb
Drive Room
DVD Drive ( Untuk Menginstal Dari DVD )

Sedangkan batasan memori yang digunakan juga perlu kita ketahui bahwa windows 7 tidak bisa digunakan dengan jumlah memori yang terpasang melebihi kemampuannya, windows 7 sendiri memiliki beberapa versi dan masing masing versi berdasarkan infratrukturnya memiliki batasan maksimal memori yang dapat digunakan. dibawah ini kami uraikan pembatasan memori berasarkan versi dan arsitektur windows 7.

PEMBATASAN MEMORI PADA WINDOWS 7
Versi Windows
Pembatasan pada 32-bit
Pembatasan pada 64-bit
Windows 7 Ultimate
4 GB
192 GB
Windows 7 Enterprise
4 GB
192 GB
Windows 7 Professional
4 GB
192 GB
Windows 7 Home Premium
4 GB
16 GB
Windows 7 Home Basic
4 GB
8 GB
Windows 7 Starter
2 GB
(tidak ada versi 64-bit)

Itulah spesifikasi komputer atau laptop untuk menginstal windows 7 yang dapat kami paparkan agar windows 7 dapat berjalan dengan baik pada komputer atau laptop anda.  jika ada tambahan dan pertanyaan terkait spesifikasi instal windows 7 ini silahkan meninggalkan komentar.

0 Response to "Spesifikasi Komputer atau Laptop untuk Instal windows 7"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak, gunakan bahasa yang sopan dan pastikan komentar anda menyangkut artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel