10 Objek Wisata Di Pematangsiantar dan Simalungun yang Wajib Anda Kunjungi

10 Objek Wisata Di Pematangsiantar dan Simalungun yang Wajib Anda Kunjungi - Apakah anda sedang merencanakan liburan kedaerah Pematangsiantar Dan Kabupaten simalungun?jika iya,  Tentunya anda harus mengetahui objek wisata apa saja yang ada di kota pematangsiantar dan kabupaten simalungun agar liburan anda terencana dan menyenangkan. Perlu anda ketahui bahwa pematangsiantar adalah salah satu kota terbesar kedua di Sumatera utara setelah Medan,dilihat dari letak geografisnya kota pematangsiantar berada ditengah-tengah kabupaten simalungun, sehingga objek wisata yang ada kota pematangsiantar dan kabuten simalungun saling berdekatan, jadi anda bisa melakukan perjalanan kedua daerah sekaligus. 

Untuk lebuh lebih jelasnya dibawah ini kami rangkum 10 objek wisata siantar simalungun yang wajib anda kunjungi.

10 Daftar Objek Wisata siantar Simalungun 

1. Objek Wisata Kebun Binatang Pematangsiantar

Terletak ditengah kota Pematangsiantar, Kebun binatang pematangsiantar merupakan salah satu wisata terbaik di kota ini. Karena memiliki koleksi hewan terlengkap di Sumatera utara. Taman hewan ini terletak di  Jl. Gunung Simanuk Manuk, Keluran Teladan, Kec. Siantar Barat.


2. Objek Wisata Patung Dewi Kwan Im

Setelah anda mengunjungi Kebun Binatang pematangsiantar akan sangat disayangkan apabila anda melewatkan wisata Vihara Avolakitsvara Patung Dewi Kwan Im Pematangsiantar. Patung Dewi Kwan Im merupakan patung tertinggi dan terbesai se Asia Tenggara oleh Muri. Disana anda dapat berselfi ria dengan pasangan anda. 


3.Objek Wisata Pemandian Aek Manik 

Jika anda sudah mengunjungi kedua objek wisata diatas, waktunya berkemas dan periksa kendaraan yang anda tumpangi dan jangan lupa untuk mengisi bahan bakar karena perjalan yang anda tempuh ke objek wisata Pemandian Aek Manik sekitar 22 Km. Pemandian Aek manik adalah salah satu pemandian dengan sumber air langsung dari mata air, sehingga anda dapat menikmati sensai mata air yang jernih. Pemandian Aek Manik berada di Ambarisan Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun. 


4. Objek Wisata Kebun Teh Sidamanik

Setalah mandi ke Aek manik anda dapat melanjut perjalanan ke Kebunteh Bah Butong Sidamanik. Kebun Teh ini tidak jauh dari Aek manik karena hanya berjarak sekitar 2,3 Km jadi anda dapat menempuhnya 6 menit saja. Sesampai disana anda dapat menikmati kebun teh yang hijau dan Indah. 


5. Objek Wisata Bah Biak

Setelah menikmati keindahan hamparan kebun teh yang sangat luas, tentu tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Air Terjun Bah Biak. Air Terjun ini berada tepat ditengah kebun Teh Sidamanik jaraknya hanya 3,3 Km dari jalan besar namun untuk menjangkau Air terjun Bah Biak mungkin sedikit perjuangan karena jalan rusak dan anda pelu berjalan kaki dari parkiran skekitar 1/2 Km untuk sampai ke Lokasi Air Terjun. 

6. Bukit Indah Simarjarunjung

Jika anda masi ingin menikmati keindahan alam yang masih alami anda bisa meneruskan perjalanan ke Bukit indah Simarjarunjung. Disana anda dapat menikmati keindahan danau toba yang sangat luar biasa, Di Bukit Indah Simarjarunjung anda dapat menik mati banyak wahana. Namun untuk mendapatkan hasil Dokumentasi yang makasimal anda harus membayar agar dapat berfoto pada wahana yang tersedia kepihak pengembang wisata BIS.


7. Obejek Wisata Pantai Tigaras

Jika waktu anda masih cukup anda dapat melanjutkan perjalanan ke Wisata Tiga Ras karena jarak antara Bis dan Tigaras sangat dekat sekitar 11 km. Disana anda dapat menikmati keindahan danau toba yang indah. disepanjang jalan anda akan menjumpai beberapa pantai namun kami rekomendasikan agar anda memilih pantai Paris karena di pantai Paris pantainya bersih dan banyak fasilitas seperti pkir yang memadai, terdapat musollah, Tolilet, tenda istirat, dan masih banyak lagi.




8. Objek Wisata Monumen KM Sinar Bangun

Jika anda memijakkan kaki ke Tigaras sangat tidak lengkap rasanya jika anda tidak mampir ke Monumen KM Sinar Bangun. Monumen ini didirikan setelah kejadian tenggelamnya KM Sinar Bangun, monumen ini menjadi monumen yang sangat bersejarah khususya bagi keluarga korban tragedi KM Sinar Bangun karena monumen ini menjadi tempat ziarah bagi keluarga korba. Namun monumen ini juga dibuka untuk umum sehingga anda dengan bebas memasuki lokasi monumen. 


9. Objek Wisata Pantai Bebas Parapat

Jika Waktu anda memungkinkan anda dapat melanjutkan perjalanan ke pantai bebas parapat, untuk menuju lokasi anda harus menenpuh 30 Km dari Tigaras via Sipolha. Di pantai bebas parat anda dapat menik mati keindahan danau toba yang sangat fantastis. 



10. Objek Wisata Aek Nauli Elephant Conservation Camp

Jika anda sudah menjalani kesembilan objek wisata diatas. sebelum pulang anda dapat mengunjungi Aek Nauli Elephant Conservation Camp untuk menyaksikan antaraksi Gajah. Antaraksi gajahnya juga cukup menghibur dan pastinya akan menghilangkan capek anda.

Bagaimana menyenagkan bukan, ? Itulah 10 Objek Wisata Di Pematangsiantar dan Simalungun yang Wajib Anda Kunjungi. Jangan lupa jika daftar diatas kurang lengkap mohon komentarnya dan pastikan anda share artikel ini kepada yang membutuhkan. Terimakasih

0 Response to "10 Objek Wisata Di Pematangsiantar dan Simalungun yang Wajib Anda Kunjungi"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak, gunakan bahasa yang sopan dan pastikan komentar anda menyangkut artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel