Ini 5 Widget Penting Yang Wajib Ada Pada blog Anda

ini 5 Widget Penting Yang Wajib Ada Pada Blog Anda - Jika anda memiliki sebuah blog tentu anda menginginkan tampilan yang menarik dan nyaman untuk dikunjungi. Namun bagi sebagian blogger khususnya pemula beranggapan menambahkan banyak widget pada blog akan mempercantik tampilan blog mereka sehingga tidak jeli dalam memasang widget. Seperti admin GOLIKETRIK beberapa tahun lalu memasang widget yang sangat banyak seperti widget Foto, Widget Wikipedia, Widget google Translate, Dan beberapa widget yang tidak penting lainnya. Kemudian setelah admin mendalami dunia bloging admin mulai memahami bahwa memasang widget yang berlebihan akan membuat blog menjadi lambat, Tidak Seo Frienly, Mengganggu kenyamanan Pengunjung dan masih banyak lagi efek samping penggunaan Windget berlebihan seperti yang admin bahas di postingan "Efek Penggunaan Widget Blog Yang Berlebihan" jadi bagi anda yang hendak memasang widget agar memilih widget yang penting saja.  Dibawah ini adalah 5 widget yang kami rekomendasikan wajib anda pasang.

Apa Saja Widget Yang Harus Ada Diblog ?

adapun 5 widget yang kami rekomendasikan anda pasang di blog antara lain

1. Widget Popular Post

Widget yang pertama adalah widget popular post, widget ini sangat kami rekomendasikan untuk anda pasang karena widget ini akan menginformasikan kepada pengunjung terkait artikel anda yang banyak dikunjungi sehingga secara tidak langsung widget ini akan meninbulkan rasa penasaran kepada pengunjung blog. 


2. Widget Artike Terbaru

Widget yang satu ini juga tidak kalah penting, karena widget Artikel terbaru akan menginformasikan kepada pengunjung blog terkait artikel apa saja yang baru anda terbitkan. Namun beberapa blogger tidak menggunkan artikel terbaru karena mereka menganggap mubajir hal ini dikarenakan pada home page telah terihat jelas postingan yang baru di publis.namun berdasarkan pengalaman kami widget ini sangat penting anda pasang karena pengunjung bisanya malas membuka homepage.

3. Widget Label

Widget label adalah widget yang berfungsi untuk mengelompokkan artikel berdassarkan label tertentu secara otomatis.widget ini akan membantu pengunjung untuk melihat artikel berdasarkan label yang mereka inginkan. Jadi widget label sangat kami sarankan untuk anda pasang.

4. Widget Media Sosial

Berdasarkan banyaknya pengguna aktif sosial media seperti facebook, Whatsapp, twiter dan sosial media lainnya. Memasang widget sosial media di blog bukan menjadi kewajiban namun perlu anda ketahui bawa memasangnya di blog Anda akan menjadikan suatu promosi kepada pengunjung blog dan juga sebagai data diri sosial media blog maupun pemiliknya. Karena misalnya twitter atau fanspage blog mempunyai banyak pengikut/suka maka akan menjadi hal yang menguntungkan bagi blog, selain banyak yang berinteraksi sudah pasti banyak juga yang mengunjungi dan membaca di blog.jadi menurut admin widget sosial medi sangat penting anda pasang pada blog.

5. Widget Followers

Widget followers adalah salah satu widget yang sangat bagus anda pasang diblog, karena melalui widget ini pengunjung dapat mengikuti anda dan ketika anda mempublis artikel baru maka otomatis follower anda mendapatkan notifikasi. Jadi widget ini juga kami sarankan untuk anda pasang.


Kesimpulan :


Semua blogger tentunya memiliki pengalaman tersendiri terkait widget, namun sebelum memasang widget pastikan anda telah mengetahui fungsi dan manfaatnya dan perlu anda ingat pengguna widget yang tepat akan membuat blog semakin baik dan sebaliknya salah memasang widget akan memperburuk tampilan, kecepatan blog serta merusak kenyamanan pengunjung saat membaca artikel anda.


Itulah 5 Widget Penting Yang Wajib Ada Diblog Anda, jika anda ingin memberikan masukan terkai artikel ini jangan lupa untuk tinggalkan pesan pada kolom kementar. dan pastikan anda membagikan artikel ini kepada yang membutuhkan. Terimakasih


0 Response to "Ini 5 Widget Penting Yang Wajib Ada Pada blog Anda"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak, gunakan bahasa yang sopan dan pastikan komentar anda menyangkut artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel