Cara Memasang Video Youtube Pada Postingan Blog

Cara Memasang Video Youtube Pada Postingan Blog Otomatis Play - Selamat berkunjung kembali pada blog GOLOLIKETRIK , jika sebelumnya kami telah membahas cara memasang atau embed file dokumen PDF atau word  google drive pada blog maka pada artikel kali ini kami kembali membagikan cara memasang elemen video pada postingan blog, adapun video yang akan kita pasang pada postingan blog adalah video yang bersummber dari youtube. sebenarnya untuk memasang atau embed video youtube pada postingan blog cukup mudah. namun sebelum kita membahas cara memasang video yutube pada postingan blog maka ada baiknya kita mengetahui apa manfaat memasang atau embed video youtube pada postingan blog. untuk mengetahui manfaat embed video pada postingan blog silahkan baca penjelasan dibawah ini.


Sebernarnya apa manfaat embed video youtube pada postingan blog?

Manfaat melakukan embed video pada blog adalah untuk mempromosikan channel youtube serta menningkatkan Viewers,  dan atau untuk menjadi konten pelengkap, biasanya embed video youtube dilakukan seorang blogger yang kontennya tentang tutorial, traveling, dan Review produk tertentu. sehingga dengan memasang video yang relevan pada postingan menjadikan artikel yang kita bagikan memberikan informasi yang lebih lengkap. 

Bagaimana cara memasang Video youtube pada postingan blog ?

Ada dua cara untuk memasang video youtube pada postingan blog yaitu:

1. Cara Pertama

Cara yang pertama adalalah menautkan langsung video pada postingan blog dengan memanfaatkan fasilitas yang tersedia pada Entri Postingan Blog, untuk lebih lengkapnya anda dapat mengikuti langkah-langkah dibawah.

- Login pada Blogger
- Buat Postingan Baru
- Klik pada Logo Video


- Klik pada Tab From YouTube, kemudian ketikkan Judul Video pada kolom pencarian dan Klik pada Icon cari untuk menemukan video yang ingin ditampilkan.


- Klik pada video yang ingin di tampilkan kemudian kik PILIH.



2. Cara Kedua

Cara yang kedua untuk memasang video pada postingan blog yaitu dengan cara mengcopy code HTML video dari Youtube kemudian menyisipkannya pada postingan.untuk cara memasang video youtube dengan cara ini perhatikan langkah-langkah dibawah ini.

- Buka Youtube
- Cari dan Buka Video yang ingin di pasang pada postingan
- Klik bagikan

-  Klik Sematkan

- Kemudian Klik Salin

- Selanjutnya masuk pada Blogger dan buat entri baru dan klik pada tab HTML dan Pastekan Kode HTML yang tadi disalin.


- Atur lebar dan tinggi video dengan Mengedit Kode HTML dengan mengubah nilai  Width (Lebar) dan Height (Tinggi) sesui dengan keinginan anda, kemudian Klik Compose untuk melihat hasilnya.  


Itulah cara memasang video youtube pada postingan blog, cara diatas telah kami coba dan tentunya berhasil, demikian artikel ini jika anda mengalami masalah saat mengikuti langkah-langkah diatas jangan lupa untuk meninggalkan pesan lewat kolom komentar, dan jika artikel ini bermanfaat jangan lupa share kepada teman blogger lainnya. Terimakash



0 Response to "Cara Memasang Video Youtube Pada Postingan Blog"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak, gunakan bahasa yang sopan dan pastikan komentar anda menyangkut artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel