Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan - Siapa sih yang tidak kenal buah semangka? buah semangka adalah tanaman merambat yang berasal dari daerah setengah gurun di Afrika bagian selatan, semangka adalah tanaman sejenis dengan labu-labu. semangka sering kita jumpai dipasar buah atau pasar tradisional, semangka sering disajikan dalam bentuk jus, dan dilalap seperti buah pada umumnya.

dilihat dari manfaatnya semangka adalah buah yang kaya akan vitamin, seperti vitamin A, B6 dan C, banyak likopen,citruline, anti oksidan, dan asam amino. dan jumlah potasium sederhana yang banyak. dengan demikian semangaka sangat baik untuk kesehatan. 

Pada kesempatan ini GOLIKTRIK akan merangkum 5 manfaat semangka bagi kesehatan :

1. Membantu turunkan tekanan darah

Ternyata semangka yang kaya akan vitamin memiliki khasiat yang luar biasa,jika biasa anda mengkonsumsi buah semangka hanya memakan bagian dalam semangka, ternyata kulit semangka juga memiliki khasiat yang luar biasa karena kulit semangka  mampu membantu menurunkan tekanan darah.

Jika Anda mengidap hipertensi, cobalah untuk mengkonsumsi buah semangka beserta kulitnya. Karena  penelitian telah membuktikan bahwa suplemen ekstrak buahnya dapat membantu mengendalikan tekanan darah pada orang dewasa yang obesitas.
Sedangkan kandungan citrulline yang terdapat pada kulit semangka mampu meningkatkan aliran darah pada tubuh sehingga tekanan darah menjadi  tetap stabil. Semangka juga berpotensi sebagai obat diuretik, obat yang sering diresepkan untuk orang dengan tekanan darah tinggi.
Untuk mengkonsumsi buah semangka juga cukup mudah, cukup iris semangka kemudian konsumsilah beserta kulitnya.

2. Kesehatan jantung


Seperti yang kami paparkan diatas bahwa salah satu kandung yang terdapat pada buah semangka adalah likopen. likopen adalah antioksidan yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung anda , dengan adalanya kandungan likopen sehingga buah semangka melindungi sel jantung dari kerusakan dan juga menurukan risiko penyakit jantung.

Semangka juga mengandung citruline dan arginine yang sangat bermanfaat yang sama baiknya untuk kesehatan jantung. Karena kandungan citruline mampu menjaga sirkulasi darah yang dipompa oleh jantung, sedangkan arginine dapat membantu mengurangi lemak yang menimbulkan kolestrol yang berdampak kepada serangan jantung, tentu dengan demikian jika anda memiliki kolestrol tinggi buah semangka sangat kami sarankan untuk anda konsumsi

3. Mengatasi Dehidrasi

Seperti yang kita ketahui bahawa Semangka mengandung hampir 90% air sehingga buah semangka adalah salah satu buah sumber hidrasi terbaik. Tentu dengan demikian semangkan mampu mengatsi dehidrasi . buah semangka sangat baik anda konsumsi disiang hari agar tubuh menjadi segar dan bugar.

4. Kesehatan Bagi rambut dan kulit

Hal yang sangat mengejutkan yang tidak terpikirkan oleh kita, bahwa buah yang satu ini juga bermanfaat bagi kesehatan rambut dan kulit. Buah semangka yang kaya akan vitamin A sehingga semangka membantu menjaga kulit dan batang rambut sehingga rambut tetap lambab. Buah semangka juga  membantu pertumbuhan sel kolegen dan elestin yang tentunya baik untuk kesehatan kulit wajah.

4. Menyehatkan prostat

Hal yang paling mengejutkan adalah buah semangka menyehatkan prostat, seperti yang kita ketahui bahwa buah semangka merupan sumber likopen yang sangat baik. dan kandungan likopen pada buah semangka lebih tinggi dibanding tomat atau sayuran lainnya. Likopen adalah kandungan yang ada pada buah semangka yang membantu kesehatan kulit, jantung dan juga menangkal kanker prostat.

Khasiat buah semangka juga telah memberikan testimony kepada admin penulis artikel ini, berkat mengkonsumsi buah ini salah satu anggota keluarga admin yang telah divonis harus melakukan operasi berkat buah ini prostat teratasi, dengan mengkonsumsi buah semangka secara rutin selama satu bulan dan dibantu dengan sayuran laiinya seperti brokoli dan tomat.

Itulah lima manfaat semangka bagi kesehatan yang dapat kami paparkan, dengan manfaat semangka yang telah kami rangkum tentu kami sarankan agar anda rutin untuk mengkonsumsinya.
Demikian arikel ini kami sampaikan semoga artikel ini bermanfaat, dan jika anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan share kepada kerabat, teman dan keluarga anda. 

0 Response to "Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak, gunakan bahasa yang sopan dan pastikan komentar anda menyangkut artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel