Cara Mengcopy File Dari CD/DVD Yang Rusak 100% Work

Goliketrik.com - CD/DVD adalah media penyimpana berupa kepingan optik, penyimpanan yang satu ini sering digunakan untuk menyimpan file penting atau digunakan untuk menyimpan file musik,video, aplikasi dan file lainnya. media penimpanan CD/DVD juga termasuk media penyimpanan yang sangat aman sehingga sering sekali digunakan untuk menyimpan file yang memiliki hak cipta. namun karena bahan cd/dvd terbuat dari optik yang mudah tergores membuat media penyimpanan yang satu rentan dari kerusakan fisik sehingga sering sekali filenya tidak dapat disalin. jadi jika anda sedang mengalmi masalah file yang ada pada cd/dvd tidak dapat dicopy karena kondisi fisik yang rusak anda dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini.  

Download dan install Aplikasi Copy File CD/DVD yangg rusak 

Untuk menyelamatkan file dari cd/dvd yang rusak anda terlebih dahulu download dan isntal aplikasinya. aplikasi ini adalah aplikasi free jadi anda bebas untuk menggunakannya.


Cara Copy File Dari CD/DVD

Setelah anda menginstal aplikasi UnstopCpy kemudian buka aplikasi dan ikuti langkah dibawah ini untuk melakukan copy file dari cd/dvd yang rusak. 

1. Buka Aplikasi UnstopCpy


2. Kemudian Masuk pada tab Settings dan Centang Pada Undamaged Files First


3. Kemudian berlaih kembali pada menu copy, kemudian pada Source klik Browser untuk memilih Drive CD/DVD Rom dan target untuk memilih folder dimana hasilnya akan dicopy. disini kami mengatur seperti dibawah ini karena DVD rom pada komputer kami adalah Drive E:

4. Kemudian Klik Copy untuk memulai proses copy. 


5. Kemudian tunggu proses copy hingga selesai, mungkin proses copy akan sangat lama apalagi jika size file yang akan di copy sangat besar. 


6. Selesai

Itulah cara mengcopy file dari CD/DVD yang rusak. cara diatas tentunya telah kami coba. namun dalam kasus tertentu sepeti CD/DVD tidak terdeteksi karena kondisi fisik yang sangat rusak cara diatas tidak berhasil. demikian artikel ini kami bagikan. Terimakasih


2 Responses to "Cara Mengcopy File Dari CD/DVD Yang Rusak 100% Work"

  1. Terima kasih ya lagi dicoba ini copy dari CD lama

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan bijak, gunakan bahasa yang sopan dan pastikan komentar anda menyangkut artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel