Cara Print Foto 2x4, 3x4 dan 4x6 Di Microsoft Word 100% Berhasil

Cara Print Foto 2 x 4, 3 x 4 dan 4 x 6 Di Microsoft Word 100% Berhasil - Jika anda bukan orang yang ahli dalam mengoperasikan aplikasi Desain seperti Coreldraw dan Photosop maka anda akan sangat kewalahan untuk mencetak pasphoto dengan ketentuan ukuran sperti 2x3, 3x4 , dan 4x6, namun bedasarkan pengalaman penulis ternyata untuk mencetak foto dengan ukuran tersebut pada komputer sangat mudah anda bisa memanfaatkan aplikasi pengolah kata microsoft word untuk mencetak pasphoto sesuai dengan kebutuhan, pada aplikasi ini anda juga bisa melakukan crop photo, mengatur size, dan mencetak photo dengan jumlah banyak. jadi jika anda ingin mencetak foto dengan ketentuan ukuran 2 x 3 , 3 x 4 dan 4 x 6 silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini :

Cara cetak foto ukuran 2x3, 3x4, dan 4x6 pada microsoft word 2010, 2013, 2016 dan 2019( Microsoft Word Versi Terbaru)

Sebelum anda melanjutka langkah-langkah dibawah ini pastikan microsoft word yang anda gunakan satuannya Cm jika belum anda bisa membaca artikel kami yang berjudul Cara Merubah Satuan Inchi Ke Cm PadaMicrosoft Word, karena jika word yang anda gunakan satuannya berbeda maka hasilnya tidak sesuai dengan keinginan. namun jika satuannya suda Cm silahkan lanjutkan langkah-langkah dibawah ini : 

1. Buka Aplikasi Microsoft Word 
2. Pada Munu Bar Klik pada INSERT kemudian PICTURES kemudian carailah foto/pasphoto yang akan dicetak lalu klik insert.




3. Setelah foto berhasil di insert, kemudian Klik kanan photo tersebut dan klik pada SIZE AND POSITIONS


4. Pada size and position Atur sesuai dengan ketentuan dibawah ini

     - Height  = 3 Dan Width = 2 ( Untuk mencetak pasphoto 2 x 3 )
     - Height  = 4 Dan Width = 3 ( Untuk mencetak pasphoto 3 x 4 )
     - Height  = 6 Dan Width = 4 ( Untuk mencetak pasphoto 4 x 6 )

sesuaikan lah ukuran dengan kebutuhan anda.  Dan jangan lupa hilangkan centang pada lock aspect ratio,   dan Ralative to original picture size agar ukuran yang anda atur dapat diterapkankemudian klik OK .


5. Kemudian Copy dan paste photo tersebut untuk Memperbanyak


6. Cetaklah dengan Kertasphoto dan pastikan saat mencetak menggunakan kwalitas tinggi atau hight agar hasilnya maksimal.


7. Selesai....

Itulah cara mencetak atau mengatur ukuran foto 2x3, 3x4 dan 4x6 pada microsoft word dengan mudah. cara diatas tentunya telah kami coba dan tentunya berhasil. namun jika langkah-langkah diatas terdapat kekeliruan silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar. Terimakasih

1 Response to "Cara Print Foto 2x4, 3x4 dan 4x6 Di Microsoft Word 100% Berhasil"

Berkomentarlah dengan bijak, gunakan bahasa yang sopan dan pastikan komentar anda menyangkut artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel