ini 5 Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Skripsi

ini 5 Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Skripsi - Rasa degdegan dan kwatir yang bercampur aduk akan kamu rasakan ketika memasuki semester akhir karena kamu akan dihadapkan dengan  yang namanya SKRIPSI. Skripsi pada umumnya merupakan salah satu syarat mutlak untuk menyelesaikan studi di perguruan tinggi swasta maupun negeri. Sebelum kamu diperhadapkan dengan yang namanya skripsi ada baiknya kamu mempersiapkan beberapa hal supaya skripsi kamu nantinya berjalan lancar. berikut ini 5 hal yang harus kamu persiapkan sebelum menulis skripsi.


Hal-hal yang harus dipersiapkan sebelum Menyusun skripsi

1. Menentukan Judul Sesuai Dengan Minat

Pastikan judul skripsi yang akan kamu ajukan nantinya menarik dan sesuai dengan minat kamu. Jangan memilih topik yang tidak sesui dengan minat karena dalam penyusunan skripsi kamu dituntut untuk lebih memahmi serta menguasai topik yang akan dibawakan. 

2. Cari dan Baca Referensi Buku atau Jurnal sesuai dengan Judul Skripsi Kamu

Setelah menentukan judul sesuai dengan minat, selanjutnya kamu harus mencari serta membaca refersnsi buku atau jurnal yang nantinya menjadi landasan teori sekaligus menambah wawasan dalam penyusunan skripsi. 

3. Menajemen Waktu Kamu Dengan Baik

Jika semester sebelumnya kamu masih suka mengulur waktu dalam mengerjakan tugas, Pada saat Skripsi mulailah memanejemen waktu dengan baik. Karena dalam pengerjaan skripsi sudah ditentukan tenggang waktu yang harus dicapai maka buatlah target apa-apa saja yang akan dikerjakan agar kamu lulus tepat waktu. 

4. Cari Teman Yang Bisa Diajak Diskusi

Dalam penyusunan skripsi jangan pernah mau sendiri itu akan mempersulit dirimu sendiri nantinya . Karena semakin banyak kamu bertanya pada teman  akan semakin benyak informasi yang kamu dapat untuk kelancaran penulisan skripsi kamu. selain itu teman juga  bisa menjadi suporter terbaik ketika sudah mulai malas dan jenuh dalam menyusun skripsi yang menyebalkan. 

5. Jalin Komunikasi Dengan Dosen Pembimbing

Ini adalah poin paling penting dan sering sekali diabaikan oleh mahasiswa yang sedang menyusun skripsi , jika sebelumnya kamu cuek dengan dosen mulai lah untuk menjalin komunikasi dengan mereka, sebisa mungkin dekati dosen pembimbingmu dan pastikan kamu mengikuti setiap arahan yang diberikan karena itu akan mempengaruhi kelancaran penyusunan skripsi kamu. 

Itulah 5 hal yang harus dipersiapkan sebelum menyusun skripsi, pastikan setiap poin diatas dapat kamu terapkan. Dan jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman yang sedang dan akan menyusun skripsi. Terimakasih

0 Response to "ini 5 Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Skripsi"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak, gunakan bahasa yang sopan dan pastikan komentar anda menyangkut artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel