7 Tips Cara Merawat Baterai Laptop Agar Tetap Awet Dan Tidak Boros

7 Tips Cara Merawat Baterai Laptop Agar Tetap Awet Dan Tidak Boros - Jaman sekarang memiliki laptop sepertinya sudah keharusan baik untuk anak kulihan, pekerja, anak sekolah, dan pelaku bisnis. Karena barang yang satu ini seolah menjadi dewa penolong saat kita hendak mengerjakan sesuatu, sehingga sangat penting diketahui bagaimana cara merawatnya agar tetap awet sehingga dapat kita gunakan dalam jangka panjang.Salah satu contohnya dengan merawat baterai. Merawat baterai laptop sebenarnya bukan perkara yang sulit namun karena kesibukan dan tuntutan pekerjaan kita mengabaikan hal-hal kecil yang berakibat fatal terhadap keawetan baterai laptop.Untuk lebih jelas tentang bagaimana cara merawat baterai laptop dibawah ini tips merawatnya.

Bagaimana Cara Merawat Baterai Laptop?

Untuk merawat baterai laptop dibawah ini adalah tipsnya :

1. Charger Baterai Selama 4 jam sampai 8 jam Jika Laptop Baru di Beli

Tips yang pertama adalah mencharger laptop selama 4 jam Sampai 8 jam apabila laptop tersebut baru dibeli. karena jika anda langsung menggunakan laptop tersebut tanpa mencharger terlebih dahulu maka baterai akan cepat rusak. 

2. Hindari Pengguna Laptop Saat Di Charger

Hindarilah penggunaan laptop saat posisi di charger agar baterai tetap awet. Jika anda tetap menggunakan laptop saat di charger maka baterai akan cepat rusak. 

3. Lepaskan Charge Apabila Sudah Penuh

Agar baterai tetap awet perhatikanlah kondisi baterai anda saat di charger, jika konsidi baterai sudah 100% segara cabut chargernya agar baterai kamu tetap awet.

4. Hindari Pengecasan Sepanjang Malam

Mungkin karena faktor pekerjaan yang terlalu banyak atau sekedar ingin mendengar musik di malam hari sehingga laptop posisi tercharger sepanjang malam. jika ingin mendengar musik atau kondisi anda sudah mulai mengantuk segera cabut chargernya. 

5. Control Waktu Pemakaian 

Agar baterai awet sangat penting untuk mengontrol pemakaiannya, penggunaan laptop lebih dari 5 jam akan berdampak buruk sehingga disarankan untuk mengistrahatkan selama 15-20 menit. 

6. Gunakan Adaptor Original

Untuk menghidari kebocoran daya baterai gunakan lah adaptor yang original

7. Hindari baterai Habis total

Hal yang tidak kalah penting adalah menghidari baterai habis total, usahakan untuk mencharger saat baterai 15%


Itulah 7 Tips caravmerawat baterai laptop versi GOLIKTRIK jika anda memiliki Tips untuk merawat baterai agar tetap awet jangan lupa untuk tinggalkan pengalaman anda dikolom komentar, dan jangan lupa share artikel ini kepada yang membutuhkan. Terimakasih

0 Response to "7 Tips Cara Merawat Baterai Laptop Agar Tetap Awet Dan Tidak Boros"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak, gunakan bahasa yang sopan dan pastikan komentar anda menyangkut artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel