5 TIPS HUBUNGAN LANGGENG SAMPAI MENIKAH

5 TIPS HUBUNGAN LANGGENG SAMPAI MENIKAH - Sebuah hubungan yang langgeng dan harmonis adalah dambaan setiap orang yang sedang pacaran. Apalagi hubungan yang sudah berlangsung beberapa tahun lamanya akan sangat diharapkan bisa lanjut  ke jenjang pernikahan. Namun untuk mempertahankan hubungan tetap harmonis setiap hari bukanlah perkara yang mudah sehingga tidak heran banyak pasangan yang harus berhenti di tengah jalan karena masalah yang tidak sanggup diatasi lagi.



Akan tetapi jika ingin hubunganmu sampai kepernikahan maka apa pun masalahnya dan bagaimana pun kondisinya harus bisa diatasi dengan sejuta cara. Untuk menyelesaikannya berikut saya berikan 5 tips menjaga hubungan tetap langgeng sampai pernikahan: 

1. Saling Percaya Terhadap Pasangan


Menjadi sebuah hal yang sangat penting bagi sebuah hubungan untuk saling percaya kepada pasangannya. Boleh curiga kepada pasangan tetapi bukan curiga yang tak wajar. Percaya bahwa apa yang sedang dilakukan pasanganmu adalah untuk masa depan dan demi kebahagiaan kalian. Hindari drama yang tidak penting karena hidup tak seindah drama korea. Saling percaya adalah tips terampuh untuk hubunganmu tetap awet sampai ke pernikahan. 

2. Mau Berjuang Bersama-sama


Hidup ini adalah sebuah perjuangan, yang berarti apa pun yang kita inginkan dalam hidup kita harus berjuang untuk mendapatkannya. Tidak ada yang instant, termasuk menjaga hubungan agar tetap langgeng sampai ke pernikahan. Buatlah komitmen berdua apa yang akan kalian lakukan sampai menikah nanti. Lalu lakukanlah secara bersama, berjuanglah bersama-sama mewujudkan segala keinginan kalian berdua bahkan setelah menikah nantinya. Jika kamu mau sama-sama berjuang melakukan komitmen itu dengan konsisten maka hubunganmu akan berakhir dengan pernikahan yang bahagia. 

3. Sabar Dalam Menghadapi Pasangan


Pada saat pacaran anda akan menemukan segala sifat baik maupun sifat buruk dari pasangan anda. Sabar menghadapi sifat buruknya pasanganmu akan membuat hubunganmu tetap harmonis dalam situasi apa pun. Apalagi jika kamu mau membantunya untuk mengubah segala keburukannya. Kesabaranmu akan berbuah manis sampai ke pernikahan yang bahagia. Tentunya kamu ingin bahagia bersamanya kan. 

4. Memiliki Privasi


Sedekat apa pun hubunganmu buatlah batasan antara privasimu dan pasanganmu. Kehidupannya tidak harus kamu ketahui sepenuhnya karena itu bisa membuatnya tidak nyaman ketika kamu mendominasi. 

5. Komunikasi lancar


Terbuka lah kepada pasanganmu, bicaralah kepadanya bahkan untuk hal-hal yang tidak penting sekalipun. Itu bisa mempererat rasa cinta yang kalian miliki. Tertawalah bersamanya katakan bahwa kamu menyayanginya setiap hari, kamu ingin menikah dan bahagia bersamanya. Katakana apa yang kamu suka dan apa yang tidak kamu suka, Hal ini penting untuk menjaga hubungan kalian tetap awet karena komunikasi yang baik bisa membuatnya tidak bisa melupakanmu walau hanya sebentar saja. Selain itu juga bisa menjadi suntikan semangat baginya untuk menjalani hari-harinya yang super sibuk.

Itulah 5 tips agar hubungan tetap awet dan langgeng sampai ke pernikahan. Selalu ingat bahwa “harmonis itu terkadang lebih baik tetapi tiap hari daripada romantis tetapi musiman”. Yang artinya harmonis setiap hari adalah kunci pasangan langgeng sampai ke pernikahan yang bahagia.
Penulis : Nova Irawati Sinaga 

0 Response to "5 TIPS HUBUNGAN LANGGENG SAMPAI MENIKAH"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak, gunakan bahasa yang sopan dan pastikan komentar anda menyangkut artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel