12 Objek Wisata Di Pulau Samosir Terbaik dan Populer

12 Objek Wisata Di Samosir Terbaik dan Populer - Bicara tentang pulau samosir tentunya tidak akan ada habisnya, Pulau Samosir adalah sebuah pulau vulkanik yang berada di tengah Danau Toba di provinsi Sumatra Utara. Sebuah pulau dalam pulau dengan ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut menjadikan pulau ini menjadi sebuah pulau yang menarik perhatian para wisatawan dalam negeri maupun luar Negeri. Tentunya Jika anda merencanakan liburan maka Pulau samosir adalah pilihan yang tepat untuk mengisi liburan anda.


Agar liburan anda lebih terencana dibawah ini akan kami sajikan kepada anda 10 Objek wisata yang ada di Pulau Samosir.

Dibahawah ini adalah 10 Objek wisata di pulau samosir 

1. Menikmati Sigale-gale dan berburu Souvenir di Desa Tomok

Desa Tomok adalah objek wisata tujuan utama wisatawan saat datang ke Kabupaten Samosir Karena Di sana kamu bisa menemukan sebuah perkampungan dengan rumah adat Batak lengkap dengan patung sigale-gale, makam raja dan museum. Desa ini merupakan pintu masuk ke Pulau Samosir dari Pelabuhan Wisata Parapat sekaligus gerbang selamat datang  bagi wisatawan. Jika kamu datang di waktu yang tepat, akan disambut dengan tarian tradisional tortor serta pertunjukan Sigale-gale oleh masyarakat  setempat.Singgah ke Desa Tomok merupakan paket lengkap wisata. Karena posisinya yang ada di pesisir timur Pulau Samosir sehingga kamu bisa menikmati secara langsung indahnya Danau Toba. Dan Jika kamu suka berburu souvenir di Desa Tomok adalah tempat yang tepat karena terdapat ratusan kios suvenir yang berjejer sepanjang lebih dari satu kilometer.

Gambar : Objek Wisata Tomok Samosir

2. Belajar Sejarah Di Makam Tua Raja Sidabutar

Setelah berburu Souvenir dan menyaksikan tarian totor sigale-gale kamu bisa melanjutkan perjalanan Ke Makan Tua Raja Sidabutar, Karena objek wisata ini masih berada di Tomok Dan berjarak 100 meter dari Objek wisata Sigale-gale Disana kamu bisa belajar sejarah Makam Tua Raja Sidabutar. 

Gambar : Objek Wisata Makam Tua Raja Sidabuta

3. Objek Wisata Danau Diatas Danau Aek Na Tonang

Setelah belajar sejarah saatnya bersantai dan menikmati pemadangan alam yang luar biasa tepatnya di Danau diatas Danau atau Aek Natonang, Objek Wisata ini berada kecamatan simanindo. Pemandangan alam yang sangat alami dan indah akan membuat anda sangat betah disana. Jarak objek wisata ini dari Makam raja Sidabutar sekitar 16 Km Jika anda menggunakan sepeda motor hanya membutuhkan waktu 35 Menit Untuk sampau Kesana

Gambar : Danau Diatas Danau Aek Natonang

4.Belajar Sejarah Di Batu Kursi Raja Siallagan ( Stone Chair of King Siallagan ) dan Bersantai Di Pantai Siallagan

Setalah menikmati keindahan alam di Aek natong kamu dapat melanjutkan perjalanan ke Batu Kursi Raja Siallagan. Objek wisata ini adalah salah satu objek wisata sejarah yang sangat sakral. Pastikan anda menggunakan jasa pemandu agar mendapatkan penjelasan yang rinci tentang objek wisata ini setelah belajar sejarah anda bisa langsung bersantai kembali di pantai siallagan. Objek Wisata Batu Kursi Siallagan berjarak 5,7 Km dari Makam Tua Sidabutar.

Gambar : Objek Wisata Batu Kursi Siallagan

5. Menikmati Pantai Pasir Putih Parbaba

Jika anda belum merasa puas dengan pemandangan pantai siallagan lanjutkan perjalanan anda ke pantai pasir putih Parbaba, untuk sampai ke Parbaba anda harus menempuh jarak sekitar 27, 5 Km jika anda menggunakan kederaan roda dua anda membutuhkan waktu sekitar 37 Menit. 

Gambar : Objek Wisata Pantai Pasir Putih Parbaba

6. Menikmati Keindahan Danau Toba Dari Puncak Pusuk Buhit

Agar pejalanan kamu lebih lengkap pastikan kamu mendaki pucak pusuk buhit, karen objek wisata ini menjadi objek wisata yang diminati wisatawan. untuk sampai disana anda harus menempuh 9,9. dari parbaba. 

Gambar : Objek Wisata AlamaPuncal Pusuk Bihit

7. Mandi di  Aek Rangat Pangururan

Untuk menghilangkan lelah segeralah bersinggah di Aek rangat Pangururan karena disana kamu bisa menikmati sensasi air panas alami dari pegunungan. untuk samapai ke lokasi air rangat kamu harus menempuh sekitar 10, 5 Km. 

Gambar : Aek Rangat Pangururan

8. Menyaksikan Ritual Masyarakat Setempat Di Batu Sawan

Setalah bersantai di Aek Rangat pangururan kamu bisa melanjutan kembali perjalanan kamu ke batu sawan. jika kamu tiba pada waktu yang tepat maka kamu bisa menyaksikan ritual yang dilakukan oleh pengunjung. untuk sampai pada objek wisata ini kamu harus menempuh jarak sekitar 12 Km dari Pemandian Air Rangat Pangururan

Gambar : Objek Wisata Batu Sawan Samosir

9. Bersantai dan Belajar Sejarah Di Batu Hobon

Untuk lebih mengenal budaya batak lanjutkan perjalanan kamu ke Batu hobon. Disana kamu bisa bersantai sekalian belajar sejarah. Objek wisata ini sangat dekat dengan batu sawan jadi kamu hanya membutuhkan waktu sekita 8 menit karena jarak yang  tempuh hanya 2,9 Km. 

Gambar : Objek Wisata Alam Batu Hobon Samosir

10. Menikmati Keindahan Danau Toba Dari Menara Pandang Tele

Untuk menyaksikan kemegahan alam samosir kamu harus menyempatkan waktu ke manara Tele, disana kamu bisa bersantai, berselfie, dan memandang keindahkan danau toba dari ketinggian. Untuk sampai disana kamu harus menempuh sekitar 17,5 Km dari Batu Hobon.

Gambar : Objek Wisata Menara Pandang Tele

11. Merasakan Sensasi Air Terjun Sampuran Efrata

Ternya di samosir terdapat air terjun yang sangat indah, yaitu air terjun sampuran Efrata. untuk sampai ke lokasi ini anda harus ekstra hati hati dan memperhatikan kondisi kenderaan karena akses menuju lokasi masi belum memadai. Untuk sampai kesana kamu harus menempuh jarak sekirtar 4,6 Km.

Gambar : Objek Wisata Air Terjun Sampuran Efrata

12. Berselfi Di Bukit Holbung

Tentunya tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Bukit Holbung, karena disana kamu bisa menikmati keindahan alam sekaligus beselfie ria diperbukitan yang indah. namun anda harus berjuang untuk sampai kesana karena kamu membutuhkan waktu 2 jam untuk sampai di bukit holbung karena jarak dari Air Terjun Sampuran Efrata atau sekitar 35,5 Km

Gambar : Objek Wisata Bukit Holbung Samosir

Itulah 12 Daftar objek wisata yang kami rekomendasikan untuk anda kunjungi di Pulau samosir. Daftar diatas adalah daftar menurut GOLIKETRIK jika ada objek wisata di samosir yang belum kami lampirkan jangan lupa berikan pesan di kolom komentar ya. agar daftar diatas dapat deperbaiki. Selamat Liburan

0 Response to "12 Objek Wisata Di Pulau Samosir Terbaik dan Populer"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak, gunakan bahasa yang sopan dan pastikan komentar anda menyangkut artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel