10 Jurusan SMK Yang Memiliki Prospek Kerja Menjanjikan Dimasa Depan

10 Jurusan SMK Yang Memiliki Prospek Kerja Menjanjikan Dimasa Depan - Bagi adik-adik yang baru saja lulus dari Sekolah Menegah Pertama (SMP) dan atau adik-adik yang masih duduk dibangku kelas 8 SMP kini saatnya untuk mengali informasi terkait persiapan masa depan agar kelak tidak salah dalam mengambil keputusan. Bagi adik adik yang ingin mematangkan diri siap kerja maka kami sarankan untuk melanjut ke SMK karena disana kamu akan dibina dan bimbing untuk siap kerja dan mampu bersaing dalam dunia kerja. Namun sebelum memutuskan untuk mengambil jurusan kamu perlu baca 10 Jurusan SMK yang memiliki prospek kerja menjanjijan dimasa depan, agar nantinya saat lulus dari SMK kamu tidak susah-susah lagi untuk mencari pekerjaan.



Agar mengetahui jurusan apa saja yang memiliki prospek kerja menjanjikan dimasa mendatang, dibawah ini kami rangkum 10 jurusan SMK yang prospek kerjanya menjanjijkan.

1. Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL)

Diera perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat cepat RPL adalah salah satu jurusan yang memiliki prospek kerja menjanjikan dimasa depan karena kamu akan mempelajari bagaimana cara membuat aplikasi Dekstop dan aplikasi Web seperti aplikasi Android. Bicara tentang prospek kerja kamu tidak perlu ragu karena prosperk kerjanya cukup menjanjikan contohnya menkadi seorang Progremer, Software Enginering, Web Engineer, Game Developer dan masih banyak lagi propek kerjanya.

2. Jurusan Multimedia

Jurusan multimedia adalah jurusan yang sangat cocok bagi kamu yang hobi edit foto, edit video apalagi jika kamu memiliki imajinasi tinggi jurusan ini semakin mengasikkan. selain mengasikkan jurusan ini juga akan membekali kamu dengan keahlian dalam hal desain grafis, animasi, web desain, dan keahlian lainnya yang berkaitan dengan produk multimedia. dengan bekal yang dimiliki seseorang  lulus dari jurusan Multimedia akan membuka peluang sangat besar. bicara tentang prospek kerja jurusan Multimedia sangat dibutuhkan karena seperti yang kita ketahui bahwa saat ini kita berada diera digitalisasi jadi peran dari ternaga profesional dengan keahlian Multimedia sangat dibutuhkan. prospek kerja untuk multimedia contohnya jadi seorang Web Designer, Grapich Designer, Animotor/ilistrator, Game Modeler/Designer dan masih banyak lagi prospek kerja yang tidak dapat admin sebutkan.

3. Jurusan TKJ

Teknik Komputer jaringan adalah ilmu berbasis teknologi informasi dan komunikasi Jurusan TKJ membekali kamu kemampuan algoritme, pemrograman komputer, perakitan komputer, perakitan jaringan komputer, pengoperasian perangkat lunak, dan internet. Jika kita lihat perkembangan teknologi informasi khusunya dalam hal jaringan yang saat ini sudah 5G, tenaga profesional dengan keahlian jaringan sangat dibutuhkan sehingga jurusan TKJ sangat dibutuhkan. Prospek kerja untuk TKJ tentu juga sangat banyak contohnya Teknisi jaringan, Teknisi Komputer, Operator komputer, administrasi jaringan dan masih banyak lagi. 

4. Jurusan Teknik Otomotif

Bicara tentang otomotif tentu tidak akan ada habisnya karena dari tahun ketahun produk otomotif dalam negeri maupun luar negeri selalu mengalami peningkatan sehingga perusahaan otomotif dunia membutuhkan tenaga profesional. dengan adanya Jurusan Otomotif pada SMK akan menghantarkan kamu untuk mendalami dunia otomotif mulai dari tahap dasar hingga tahap mahir  dibekali dengan keahlian dibidang otomotif akan membuka peluang besar untuk bekerja di perusahaan otomotif dalam negeri maupun luar negeri.

5. Jurusan Tata Busan

Tatabusana adalah salah satu disiplin ilmu yang mempelajari tentang Desain, Estetika, dan keindahan alami. jadi jika kamu menyenangi dunia fasion jurusan tata busana sangat cocok untuk kamu. jika kita bicara prospek kerja tentu jurusan tata busana tidak kalah dengan jurusan yang lain, dengan bekal keahlian dalam dunia Fasion kamu bisa bekerjad di perusahaan Konveksi dan menariknya lagi jika kamu punya jiwa bisnis kamu bisa buka usaha tailor. 

6. Jurusan Pemasaran

Bagi anda yang punya memiliki kemampuan dalam berkomunikasi jurusan Pemasaran sangat cocok untuk kami, karena jurusan pemasaran akan melatih kamu untuk memasarkan sehingga besar kemungkinan jika anda benar-benar menyenangi jurusan ini akan menempah kamu menjadi seorang marketing handal. kalo kamu bertanya tentang propek kerja tentu jurusan pemasaran memiliki propek kerja yang menjanjikan karena banyak perusaan yang membutuhkan kehandalam kamu dalam memasarkan produk.


7. Jurusan Pariwisata

Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki kekayaan alam dan budaya yang luar biasa sehingga wisata indonesia dikenal oleh dunia, memiliki objek wisata yang luar biasa membuat  investor dalam negeri atau luar negeri untuk berinvertasi kemudian membangun Hotel berbintang. dengan demikian hotel yang berdiri megah tersebut membutuhkan orang-orang yang ahli dalam bidangnya. 

8. Jurusan Farmasi

Jurusan Farmasi adalah bidang ilmu kesehatan yang merupakan kombinasi kesehatan dan ilmu kimia. Bagi adik adik yang suka dunia kesehatan jurusan Parmasi menjadi salah satu pilihan.Prospek kerja Jurusan parmasi Farmasi Managemen , bekerja di lembaga pemerinthan , pengusah dan masih banyak lagi peluang kerja untuk jurasan ini.

9. Jurusan Tata Boga

Bagi adik-adik yang suka kuliner jurusan Tataboga sangat cocok buat anda, karena Jurusan tataboga adalah salah satu disiplin menyiapkan, memasak, dan menghidangkan masakan jadi jurusan ini akan membekali anda dengan keahlian dalam hal mesak memasak. Jika anda bertanya prospek kerja Tata Boga maka anda harus tau bahwa prospek kerjanya sangat banyak contohnya sebagai chef, koki di restoran luar negeri maupun dalam negeri dan jurusan Tata Boga juga bisa menjadi pengusaha dibidang Kuliner.

10. Jurusan Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian

Jurusan Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian adalah program keahlian meliputi kemampuan mengenal komoditas hasil pertanian, menerapkan dasar pengolahan dan pengawetan bahan hasil pertanian, mengolah bahan hasil pertanian menjadi produk olahan, memahami pengendalian hasil hasil pertanian, serta mengelola usaha secara mandiri pengolahan hasil pertanian dan menerapkan Prosedur Produksi Yang Baik. Serta Pemahaman K3lh, Sanitasi Dan Pengelolaan Limbah.Jurusan Teknologi Pengolahan Hasil Petanian akan membekali dengan keahlian yang sangat mempuni sehingga anda tidak perlu ragu dengan prospek kerja dai jurusan ini. 


Itulah 10 Jurusan SMK Yang Memiliki Prospek Kerja Menjanjikan Dimasa Depan yang dapat admin bagikan untuk adik-adik yang lagi cari referensi. jika menurut adik-adik masih ada jurusan yang belum admin sebut jangan lupa tinggalkan pesan pada kolom komentar ya. Terimkasih

0 Response to "10 Jurusan SMK Yang Memiliki Prospek Kerja Menjanjikan Dimasa Depan"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak, gunakan bahasa yang sopan dan pastikan komentar anda menyangkut artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel