Cara mengatur spasi antar teks pada Microsoft Word

Cara mengatur spasi antar teks pada Microsoft Word - Mengatur jarak antar kata atau antar teks sering kita butuhkan saat ingin menghemat kertas, merapikan tulisan, dan atau mengikuti format yang sudah ada. pada kesempatan yang baik ini kami akan menyajikan cara mengatur spasi antar teks pada microsoft word pada artikel ini kami akan memaparkan kepada anda bagaimana cara merapatkan tulisan dan merengkan tulisan pada microsoft word. sebenarnya artikel ini admin sajikan kepada anda berdasarkan pengalam admin beberapa waktu lalu saat mengetik KOP agar kop lebih terlihat rapi maka teks yang ada harus dirapatkan dan adapula yang harus direnggangkan, dari kasus tersebut maka artikel ini dapat diterbitkan.

Jika anda juga sedang mengalami kasus yang sama dengan admin maka anda dapat mengukuti langkah-langkah dibawah ini.

1. Buka Dokumen Microsoft Word yang akan di rapatkan atau direnggangkan tulisannya.
2. Klik pada tab "HOME"

3. Masih Tetap pada tab "HOME" ,Blok Teks yang hurufnya ingin di rapatkan atau direngangkan. Kemudian selanjutnya Klik pada pengaturan lanjutan dengan cara clik pada icon panah kecil pada pengaturan tulisan. untuk lebih jelas perhatikan gambar dibawah ini.


Kemudian akan tampil pengaturan lanjutan, pada pengaturan lanjutan klik pada tab "Advanced"


Masih tetap pada tab "Advanced" selanjutnya kita akan merapatkan dan merenggangkan teks yang sudah diblok tadi. untuk merapatkan dan meranggangkan teks perhatikan langkah dibawah ini.

- Merapatkan Teks 

Untuk merapatkan teks yang sudah diblok klik pada list box "SPACING" kemudian pilih "CONDENSED" Kemudian atur nilai dari condensed dengan mengatur nilai dari "By" pada tahap ini kami mengatur nilai by 2 pt dan klik "OK" untuk menyimpan perubahan.


perhatikan gambar dibawah untuk melihat perbandingan sebelum dan sesudah spasi di atur.

Teks Sebelum Dirapatkan
Teks Sesudah Dirapatkan
Pada gambar diatas anda dapat melihat perbedaan sebelum dan sesudah teks diraptkan untuk mengatur kerapatan teks silahkan anda menyesuaikan dengan mengatur nilai "BY" semakin besar nilainy amakan teks akan semakin rapat.

Jika anda telah berhasil meraptkan teks selanjutnya merenggangkan teks, untuk merenggangkan teks silahkan perhatikan gambar diatar.

- Merenggangkan Teks 

Untuk merenggangkan teks hampir sama dengan merapatkan teks, seilahkan kembali masuk pada pengaturan anjutan kemudin "Anvanced" kemudian pada list box spacing pilih "EXPANDED" kemudian atur nilai "BY" menjadi 2pt pada tahap ini anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan anda kemudian klik "OK".



perhatikan gambar dibawah untuk melihat perbandingan sebelum dan sesudah spasi di atur.

Teks Sebelum Direnggangkan


Teks Sesudah Direnggangkan
  

Seperti yang telah kami jelaskan diatas bahwa anda dapat mengatus Nilai dari By untuk mengatur kerenggangan teks, semakin besar nilai dari By maka teks semakin renggang.

Demikian lah artikel Cara mengatur spasi antar teks pada Microsoft Word, cara ini dapat anda terapkan disemua microsoft word. demikian artikel ini kami bagikan semoga artikel ini dapat menjadi referensi anda. Namaun jika pada artikel ini terdapat kekeliruan silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar. Terimkakasih

0 Response to "Cara mengatur spasi antar teks pada Microsoft Word"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak, gunakan bahasa yang sopan dan pastikan komentar anda menyangkut artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel