Cara Menyimpan File Corel Draw/CDR Agar Bisa Dibuka Disemua Versi Corel Draw

Cara Menyimpan File Corel Draw/CDR Agar Bisa Dibuka Disemua Versi Corel Draw - Pernahkah anda mengalami file CDR yang anda desain tidak bisa dibuka di komputer lain karena corel yang digunakan berbeda Versi ? Tentu hal tersebut akan sangat mengganggu, seperti yang dialami oleh admin beberapa waktu lalu sebelum artikel ini diterbitkan yaitu Desain Bed nama yang admin bagiakan diblog ini tidak bisa dibuka oleh Sahabat GOLIKTRIK karena file CDR yang mereka download  hanya bisa dibuka pada Corel Draw X5 dan jika dibuka diversi Corel Draw yang lain maka Hasilnya akan BLANK.
Dari masalah tersebut admin mencari beberapa referensi dan mencobanya, maka dari beberapa referensi yang admin coba maka Cara Menyimpan File Corel Draw/CDR Agar Bisa Dibuka Disemua Versi Corel Draw adalah sebagai berikut.


Cara Menyimpan File CDR Agar Bisa Dibuka Disemua Versi CorelDraw

Untuk menyimpan hasil desain yang telah anda kerjakan agar dapat dibuka dan diedit di semua versi corel draw anda dapat melihat langkah-langkah dibawah ini.

1. Buka File CDR Yang Telah Anda Desain
2. Klik FIle Kemudian SAVE AS



3. Isikan File Name Kemudian Version Menjadi Version 12. jika anda memilih Version 12 maka file CDR bisa dibuka mulai dari Corel 12 Samapai Corel Draw Terbaru.

Ket :
Version 7    : CorelDraw 7
Version 8    : CorelDraw 8
Version 9    : CorelDraw 9
Version 10  : CorelDraw 10
Version 11  : CorelDraw 11
Version 12  : CorelDraw 12
Version 13  : CorelDraw  X3
Version 14  : CorelDraw  X4
Version 15  : CorelDraw  X5
Version 16  : CorelDraw  X6
Version 17  : CorelDraw  X7
Version 18  : CorelDraw  X8
Dan Seterusnya......

Itulah Cara Menyimpan File Corel Draw/CDR Agar Bisa Dibuka Disemua Versi Corel Draw, cara diatas telah kami coba dan berhasil. apabila cara ditas kurang jelas silahkan meninggalkan pesan pada kolom komentar. Demikian Artikel ini kami sampaikan. Terimakasih

0 Response to "Cara Menyimpan File Corel Draw/CDR Agar Bisa Dibuka Disemua Versi Corel Draw"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak, gunakan bahasa yang sopan dan pastikan komentar anda menyangkut artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel