Cara menyembunyikan folder pada komputer/laptop windows 7,dan windows 10

Cara menyembunyikan folder pada komputer/laptop windows 7 -  Menyembunyikan folder atau file pada komputer/laptop adalah hal yang sangat penting kita terapkan, mengingat folder-folder pribadi tersebut mungkin sangat privasi. menyembunyikan folder pada komputer sangat sering admin terapkan untuk mengantisipasi orang-orang yang tidak bertanggung jawab, karena komputer/laptop yang admin miliki sering digunakan oleh orang lain. sehingga pada kesempatan yang baik ini admin akan mengulas cara menyembunyikan folder pada komputer/lapto dengan sistem operasi windows 7 dan 10 namun tidak menutup kemungkinan anda menggunakannya untuk windows 8. tertarik untuk membahas cara menyembunyikan folder pada komputer dengan sistem operasi windwos 7dan 10 , tentu caranya juga sangatlah mudah karena kita tidak perlu menginstal aplikasi tambahan karena pada windows 7 dan 10 sendiri telah memiliki fitur untuk menyembunyikan folder yaitu fitur hidden.

Fitur Hidden adalah fitur bawaan dari windows 7 dan 10 yang berfungsi untuk menyembunyikan folder dan file yang kita inginkan, cara untuk menyembunyik folder dengan fitu ini juga tergolong cukup mudah sehingga anda tidak perlu kwatir.

untuk memulai cara menyembunyikan folder pada komputer/laptop akan kita bahas pertama yaitu pada windows 7 kemuduan selanjutnya pada windows 10.

untuk menyembunyikan folder pada windows 7 anda dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

A. CARA MENYEMBUNYIKAN FOLDER PADA WINDOWS 7

1. Pertama buka lah windwos explorer dengan menekan tombol Win + E


2. Kemudian Buka

A. CARA MENYEMBUNYIKAN FOLDER PADA WINDOWS 10
Selanjutnya admin akan membahas Cara menyembunyikan folder pada windows 10 , untuk menyembunyikan folder pada windosws 10 sebenarnya tidak jauh beda dengan cara menyembunyikan folder pada windows 7, sehingga jika anda telah membaca cara diatas dengan seksama tentu anda akan lebih mudah untuk menyembunyikan folder pada windows 10, baik untuk menyembunyikan folder pada komputer/lapto anda silahkan ikuti langlah-langkah dibawah ini :

1. Buka windows explorer dengan menekan tombol "Win + E"




2. Jika windows explorer telah terbuka kemudian klik pada tab "View"


3. Langkah ketiga adalah klik pada "Options" kemudian klik pada " Change Folder and Seacrh Options"

4. Kemudian akan muncul window popup selanjutnya klik pada pada tab "View" kemudian aktifkan "Dont Show hidden files, folders, or drives"  kemudian selanjutnya klik "Apply" Kemudian "OK"

5. Jika anda telah mengaktifkan Dont Show hidden files, folders, or drive kemudian selanjutnya buka klik kanan pada folder yang ingin anda sembunyikan Kemudian klik "Propertis"


6. Selanjutnya centang pada "Hidden" Kemudian klik "Apply" Kemudian "OK" dan "OK"




7. Kemuan otomatis folder akan tersembunyi.
8. Jika anda ingin menempilkan folder yang telah anda sembunyikan silahkan masuk kembali pada tab "View " pada windows explorer "Dan Aktifkan "Show Hidden Files Folder, and drives" dan otomatis file anda akan muncul kembali.



9. Selesai

Itulah Cara menyembunyikan folder pada komputer/laptop windows 7,dan windows 10, cara diatas telah admin coba dan berhasil.
Demikian lah artikel ini kami sampaikan, semoga artikel ino bermanfaat dan apabila ada pertanyaan terkait artikel ini silahkan tinggalkan komentar, Terimakasih.

Untuk Lebih jekas dibawah ini Vide Tutorialnya :

0 Response to "Cara menyembunyikan folder pada komputer/laptop windows 7,dan windows 10"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak, gunakan bahasa yang sopan dan pastikan komentar anda menyangkut artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel