Cara Mengunci Folder Di Laptop dengan mudah 100% Berhasil

Cara Mengunci Folder Di Laptop dengan mudah 100% Berhasil - Mengunci atau memberikan password pada folder yang ada di laptop anda adalah hal yang sangat penting diterapkan , karena dengan memberikan password pada folder tertentu akan menjamin folder tersebut aman dari tangan-tangan jahil, karena mungkin folder tersebut berisi file yang sangat privasi. 

Melihat pentingnya mengunci sebuah folder pada laptop, admin berinisiatif memebrikan tutorial cara mengunci folder di laptop khususnya laptop yang menggunakan sistem operasi windows. sebernarnya untuk mengunci forlder di laptop tentu sangat mudah, cara untuk mengunci folder  dapat menggunakan file .bat yang diketikkan pada notepad.

cara mengunci folder dengan menggunakan file .bat  telah kami uji coba, dan kami pastikan 100 % berhasil. baik untuk mempersingkat waktu maka kami akan memaparkan cara mengunci folder di laptop dengan mudah 100 % berhasi. 

A. Cara mengunci folder dengan menggunakan File .bat pada Notepad ( Tanpa Aplikasi)

Cara mengunci folder dengan menggunakan file .bat pada notepad, file bat ( batch) adalah sederatan printah-printah command line yang dapat yang dapat dijalankan pada windows. jadi cara mengunci folder dengan menggunakan file .bat hanya dapat anda gunakan pada OS windows.  cara kerja .bat adalah dengan membuat folder baru dan kemudian memberikan pasword pada folder tersebut. perhatikan langlah-langkah dibawah ini untuk mengunci file dengan .bat

1. Buatlah Sebuah Folder Baru Di Local Disk D

Disini kami membuat nama fodernya yaitu "FOLDER AMAN" kemudian buka folder tersebut.


2. Masuk kedalam folder kemudian buat text baru dengan cara Klik kanan >  New > Text Document



3. Kemudian Buka file text nya dan paste printah-printah dibawah imi.

4. Jika anda telah mempastekan perinta-perintah diatas selanjutnya ganti tulisan "masukkanpassword" dengan pasword yang anda inginkan. disini kami mengganti menjadi 123456789

5. Langkah Selanjutnya adalah save as perintah-printah tersebut dengan cara Klik pada File > Save As > Ganti Namanya dengan locker.bat > pada save tipt  pilih ALL Files > Save


6. Jika anda telah melakukan save as langkah berikutny adalah menghapus file New Text Dokumen karena file tersebut tidak kita butuhkan lagi.






7.  Kemudian Klik dua Kali pada File locker.bat kemudian akan otomatis muncul sebuah folder dengan nama FolderRahasia, selanjutnya silahkan copy file-file yang anda ingin amankan.


8. Jika anda telah selesai menyimpan file-file anda pada FolderRahasi tersebut kemudian langkah selanjutnya klik dua kali pada locker.bat kembali kemudian ketik Y kemudian Enter. maka otomatis FolderRahasia kan hilang.



9. dan jika anda ingin melihat folder yang telah anda kunci tersebut anda tinggal klik dua kali pada file locker.bat nya kemudian masukkan pasword yang tadi anda buat kemudian Enter, dan otomatis FolderRahasi muncul.

Itulah Cara Mengunci Folder Di Laptop dengan mudah 100% Berhasil, jika ada pertanyaan terkait artikel ini silahlan tinggalkan komentar. kami berharap cara yang telah kami paparkan diatas dapat membantu anda. Terimakasih

Untuk Lebih jelas dibawah ini video tutorialnya :

0 Response to "Cara Mengunci Folder Di Laptop dengan mudah 100% Berhasil"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak, gunakan bahasa yang sopan dan pastikan komentar anda menyangkut artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel