Aplikasi Belajar Online Yang dapat Dimanfaatkan Oleh Guru Dan Siswa untuk hindari Corona

Goliketrik.com - Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) pemerintah mengintruksikan kepada masyarakat untuk bekerja, belajar dan beribadah di rumah. mendukung pernyataan tersebut sejumlah perusahaan startup pendidikan dan perusahaan teknologi berkontribusi untuk membantu agar belajar dari rumah dapat berjalan dengan baik. 
Berdasarkan penelusuran goliketrik.com ada beragam layanan yang disediakan oleh startup pendidikan dan perusahan teknologi  mulai dari membuah classrom online, program belajar mandiri dan beberapa layanan lainnya, dan menariknya layanan tersebut diberikan secara gratis. 
Berikut 5 aplikasi atau layanan yang dapat anda manfaatkan untuk belajar online :


Aplikasi Belajar Online Untuk, Hindari Corona

1. Goole Classsrom

Goole classrom adalah sebuah layanan gratis yang disediakan oleh google, layanan ini dapat dimanfaatkan oleh guru untuk membuat kelas online,  dan menariknya classrom telah di kombinasikan dengan beberapa layanan google seperti google drive, google foto,google formulir dan youtube, sehingga pada saat guru membuat tugas dapat melampirkan  file berupa file video,foto,link, dan dokumen lainnya. pada classrom ada beberapa fitur yang disediakan yaitu forum, tugas kelas, anggoto, dan nilai. 
Belajar online dengan googleclassrom

2. Ruang Guru

Untuk mendukung program belajar dirumah, Ruang Guru meyediakan layanan gratis untuk belajar dirumah. Layanan ini telah tersedia sejak tanggal 16 maret 2020.  Pembelajaran yang dilakukan dari pukul 08.00-12.00 WIB. layananl ini mencakup berbagai mata pelajaran sesuai kurikulum nasional yang sudah diterapkan. Mulai dari kelas 1 SD hingga kelas 12 SMA, baik IPA maupun IPS. Pembelajaran akan semakin efektif dengan dipandu oleh para Master Teachers Ruang Guru. Untuk para siswa yang tidak sempat atau ketinggalan pembelajaran saat sesi pagi, maka tak perlu khawatir karena tersedia rekaman ulang yang dapat diakses dihari yang sama setelah pukul 12.00 WIB

Belajar online antisipasi corona

3. Quipper

Aplikasi quipper adalah media onlie yang dapat dimanfaatkan oleh guru dan siswa sebagai media untuk belajar dari rumah. dikutip dari laman quipper.com bahwa  quipper menyediakan paltform serta materi yang dapat diakses oleh guru dan siswa tanpa biaya. dan menariknya. Melalui platform ini, guru dapat mengirim dan mengelola materi pembelajaran, ujian, serta nilai siswa.dan Siswa dapat mengerjakan pekerjaan rumah, tugas, dan ujian secara online dengan mudah.

Belajar online dengan quippe

4. Zenius

Aplikasi Zenius ini merupakan salah satu aplikasi belajar online Dengan hadirnya Zenius ini, setiap anak bisa mendapatkan pendidikan yang jauh lebih mudah. Tentunya dengan sistem pembelajaran yang lebih efektif, terarah, efisien, dan juga terukur. Sebagai aplikasi belajar online gratis, Zenius memberikan akses untuk menggunakan lebih dari 80 ribu video pembelajaran agar siswa bisa memperoleh proses belajar yang lebih terstruktur.
belajar online dengan zenius

5.Kelas Pintar

Aplikasi belajar online gratis lainnya yang dapat diakses adalah Kelas Pintar.  Mendukung kebijakan Kemendikbud untuk menghentikan kegiatan belajar mengajar di sekolah untuk sementara waktu guna mencegah penyebaran virus Corona kelas pintar berkontribusi untuk memberikan layanan gratis .


Itulah dan aplikasi yang dapat di manfaatkan untuk belajar online, semoga dengan adanya aplikasi ini guru dan siswa dapat melakukan proses belajar mengajar dari rumah. Demikianlah artikel ini kemi bagikan semoga bermanfaat. Terimakasih

0 Response to "Aplikasi Belajar Online Yang dapat Dimanfaatkan Oleh Guru Dan Siswa untuk hindari Corona"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak, gunakan bahasa yang sopan dan pastikan komentar anda menyangkut artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel